Lakukan Kolaborasi, Berikan Produk Bergizi Untuk 50.000 Balita

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:45 WIB
loading...
Lakukan Kolaborasi, Berikan Produk Bergizi Untuk 50.000 Balita
foto / dok Frisian Flag Indonesia
A A A
JAKARTA - Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar oleh Kementerian Kesehatan tahun 2018, 3.9% balita mengalami gizi buruk , 13.8% balita menderita gizi kurang dan 30.8% mengalami stunting . Salah satu penyebab yang cukup dominan adalah karena pola pengasuhan yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak.

Dari riset yang digelar Foodbank of Indonesia (FOI) juga ditemukan ada 27% balita Indonesia yang pergi ke sekolah (PAUD) dalam keadaan lapar karena tidak sarapan bahkan jumlahnya mencapai sekitar 40-50% balita di wilayah perkotaan yang padat dan miskin.

Baca juga : Viral, Pria Ini Ingin Mati di Kuburan yang Disiapkan Sendiri

Untuk mengajak para Ibu Kader, PAUD, TBM bergerak bersama memerangi kelaparan pada balita di 15 Kabupaten/Kota Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan FOI mengadakan program Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia.

Program ini diharapkan dapat membantu memerangi kelaparan pada balita, menciptakan kerja sama, dan mengembalikan budaya gotong royong di antara masyarakat, dunia usaha, swasta, akademisi dan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia merdeka 100% dari rasa lapar. Kerjasama ini juga digelar FFI untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang.

Baca juga : Lockheed Martin Bantu Jepang Bangun Jet Tempur Siluman Baru

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menyatakan pihaknya mendukung inisiatif yang dilakukan oleh FOI khususnya untuk pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi balita Indonesia.

“Kami akan senantiasa berkomitmen untuk membantu meningkatkan kecukupan gizi keluarga Indonesia melalui rangkaian produk-produk susu bergizi dan terjangkau,” ucap Andrew dalam keterangan resminya, Kamis (17/12).

Baca juga : Pasca Holding, Setoran Dividen BUMN Tergerus?

Menurutnya Kerjasama menjadi sebuah langkah nyata mewujudkan komitmen untuk membantu memenuhi kecukupan pangan dan gizi balita Indonesia.“Peranan Ibu sebagai manajer keluarga menjadi dasar latar belakang aksi yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Ibu dan dengan melibatkan para Ibu di berbagai kota ini,” ungkap Andrew.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)