Membentuk Karakter Anak Hebat Melalui Festival Generasi Emas

Sabtu, 19 Desember 2020 - 03:32 WIB
loading...
Membentuk Karakter Anak Hebat Melalui Festival Generasi Emas
Olympiakids gelar Festival Generasi Emas Indonesia yang berlangsung selama 18-20 Desember 2020, dan live di Youtube Olimpyakids Official. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyebaran Covid-19 yang berlangsung sepanjang 2020 ini berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan, situasi tersebut juga memberikan dampak pada dunia pendidikan . Salah satu kebijakan pemerintah Indonesia dalam menangani hal ini adalah dengan meniadakan seluruh aktivitas pendidikan sekolah atau di madrasah secara tatap muka.

(Baca juga: Tepis Tudingan Miring, Pihak RS Ungkap Kronologis Meninggalnya Melisha Sidabutar )

Untuk terus mengembangkan karakter anak menjadi lebih hebat di masa pandemi dan memberikan perhatian lebih pendidikan di Indonesia, Olympiakids siap gelar Festival Generasi Emas Indonesia yang berlangsung selama 18-20 Desember 2020 dan live di Youtube Olimpyakids Official.

Didukung NU Circle, Olimpyakids merupakan sebuah platform online yang bertujuan untuk membentuk karakter anak dengan konsep pembelajaran dan kegiatan bermain yang menyenangkan.

Founder Olimpyakids, Douglas Kertapati mengatakan, kehadiran Olimpyakids tentunya akan memberikan solusi soal program pembelajaran interaktif digital yang dikemas berbeda. Mulai dari permainan secara interaktif, informasi untuk orang tua dan video kegiatan berbagai program menarik lainnya.

"Olimpyakids dikemas dengan metode pembelajaran yaitu Explore, Discover & Grow. Olimpyakids juga menghadirkan Olimpya City sebuah permainan online di mana setiap anak dapat memilih karakter, menonton video serta menjawab pertanyaan dari berbagai gedung yang tersedia di Olimpya City, sehingga anak dapat bermain sambil belajar dengan cara virtual agar tidak membosankan," ujar Douglas dalam Konferensi Pers Launching Olympiakids di Gedung Jakarta Design Center, Kamis (17/12).

Dia menerangkan, Olimpyakids tidak hanya menawarkan program pembelajaran yang dapat mengedukasi anak, tapi juga orang tua dapat mengetahui lebih jauh kreativitas, bakat, dan minat seorang anak dari program parenting.

"Di sini juga merupakan wadah memberikan informasi tentang program beasiswa dari berbagai sekolah yang bekerjasama dengan Olimpyakids dan program ini kita namakan dengan Academics," ucap Douglas.

Menurutnya, hal itulah yang menjadi alasan Olimpyakids hadir sebagai bentuk program buatan anak Indonesia yang berguna untuk membantu pemerintah, sekolah, dan orang tua. Melalui Olimpyakids, orang tua dapat menjadi sahabat anak dalam proses pendidikan dan pembentukan karakter mereka di era new normal serta digital ini.

Sementara itu, psikolog anak Seto Mulyadi mengutarakan jika program ini bisa memudahkan belajar anak, karena anak pada dasarnya senang belajar serta cerdas, dan belajar yang efektif adalah belajar menyenangkan jauh dari kekerasan.

(Baca juga: Terpapar Covid-19, Pevita Pearce Ingatkan Siapapun Bisa Terjangkit )

"Saya kira program ini luar biasa, anak bisa lebih interaktif, ada unsur warna warni dan nada. Ini bisa jadi angin segar karena anak-anak seperti diajak bermain dan belajar bisa efektif," ungkap psikolog yang akrab disapa Kak Seto itu.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1770 seconds (11.252#12.26)