Isi Waktu di Rumah dengan Mengkreasikan Bolu Tiga Rasa

Sabtu, 19 Desember 2020 - 15:13 WIB
loading...
Isi Waktu di Rumah dengan Mengkreasikan Bolu Tiga Rasa
Buat penyuka bolu, wajib banget cobain hidangan yang satu ini. Bolu gulung tiga rasa, camilan manis namun juga kaya akan rasa di dalamnya. / Foto: Endeus.TV
A A A
JAKARTA - Buat penyuka bolu, wajib banget cobain hidangan yang satu ini. Bolu gulung tiga rasa, camilan manis namun juga kaya akan rasa di dalamnya. Dibuat dengan tekstur lembut serta tampilan yang menarik, bolu gulung tiga rasa cocok banget untuk berkreasi mengisi waktu selama di rumah aja.

(Baca juga: Resep Semur Telur dan Kentang, Bumbu Simpel dan Enak )

Hidangan ini pas dijadikan teman minum teh di sore hari yang mendung. Tertarik untuk mencobanya? Berikut resep membuat bolu gulung tiga rasa dikutip dari Endeustv, Senin (14/12).

Bahan-bahan:
Mentega, untuk olesan
10 kuning telur
1 putih telur
100 g gula pasir
75 g tepung terigu, ayak bersama ÂĽ sdt vanili bubuk
100 g mentega, kocok hingga lembut
1 lembar plastik lebar, untuk alas
150 g cream cheese, kocok lembut
150 g keju cheddar parut
100 g mocha butter cream
150 g kacang mete panggang, cincang
100 g selai cokelat
150 g cokelat serut

Cara membuat:
1. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius. Siapkan loyang ukuran 2 x 30 x 30 cm, alasi kertas roti, olesi dasarnya dengan mentega. Kocok kuning dan putih telur bersama gula hingga mengembang dan kental, angkat miksernya.

2. Masukkan campuran tepung terigu dan vanili sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan spatula sampai adonan rata. Masukkan mentega, aduk dengan spatula hingga rata. Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan. Panggang dalam oven selama 20 menit.

3. Olesi permukaan plastik dengan mentega tipis-tipis. Keluarkan kue dari oven, balikkan ke atas plastik beroles mentega, lepaskan kertas alasnya, Sisihkan sampai dingin.

4. Oleskan 1/3 bagian kue dengan 2/3 bagian cream cheese, 1/3 bagian lain dengan 2/3 bagian butter cream mocha dan sisanya olesi 2/3 bagian selai cokelat. Gulung sambil dipadatkan hingga berbentuk silinder.

(Baca juga: Bikinnya Mudah, Tahu Bacem Cocok Dijadikan Lauk di Rumah )

5. Olesi 1/3 permukaan kue dengan sisa cream cheese dan taburi keju parut, 1/3 bagian dengan buttercream mocha dan taburi kacang mete, sisanya olesi selai colkelat dan taburi cokelat serut. Potong-potong kue setebal 1½ cm, sajikan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)