Donat Kentang yang Lembut ini Gampang Bikinnya. Yuk Dicoba!

Minggu, 20 Desember 2020 - 11:30 WIB
loading...
Donat Kentang yang Lembut ini Gampang Bikinnya. Yuk Dicoba!
Donat Kentang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Donat kentang menjadi camilan favorit banyak orang. Teksturnya yang lembut ditambah topping gula halus, camilan ini sangat cocok untuk semua kalangan. Meski banyak ditemukan di berbagai tempat, Anda bisa membuat donat dengan mudah di rumah.

Untuk Anda yang sering gagal membuat donat kentang, atau baru belajar membuatnya, berikut resep donat kentang lembut dan anti seret dikutip dari Endeus TV, Sabtu (19/12).

Baca juga : Tanpa Ribet, Yuk Bikin Nasi Goreng Kambing Dijamin Lezat

Bahan-bahan :

500 g tepung terigu protein tinggi
250 g kentang, kukus, haluskan
150 g gula pasir
50 g susu bubuk
11 g ragi
100 ml susu cair dingin
4 kuning telur
¼ sdt garam
100 g mentega
Minyak goreng

Cara membuat :

Uleni tepung terigu, kentang, gula pasir, susu bubuk, ragi, susu cair dingin, dan kuning telur, hingga kalis. Tambahkan garam dan mentega, uleni kembali hingga kalis. Masukkan adonan ke dalam wadah, tutup dengan plastic wrap. Diamkan hingga mengembang dua kali lipat (45 - 60 menit).

Kempiskan adonan, timbang masing-masing adonan sebanyak 50 g. Bulatkan masing-masing adonan, tutup kembali dengan plastic wrap. Istirahatkan kembali hingga mengembang dua kali lipat (30 menit). Ambil 1 buah adonan, buat lubang di bagian tengah adonan menggunakan jari.

Baca juga : Isi Waktu di Rumah dengan Mengkreasikan Bolu Tiga Rasa

Goreng adonan dalam minyak banyak panas hingga matang dan kecokelatan. Angkat, tiriskan. Sajikan dengan taburan gula halus.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)