Teringat Glenn, Sederet Musisi Teteskan Air Mata

Kamis, 16 April 2020 - 20:23 WIB
loading...
Teringat Glenn, Sederet Musisi Teteskan Air Mata
Sebuah konser virtual digelar sebagai tribute untuk Glenn Fredly yang semasa hidupnya aktif dalam banyak kegiatan sosial dan kemanusiaan. Foto/SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Deretan musisi dan seniman tak kuasa menahan tangis ketika mengingat sosok Glenn Fredly dalam konser live YouTube Sounds Rights Vol 2: Untuk Glenn Fredly yang dihelat pada Rabu (15/4) malam.

Komika Arie Kriting dan penyanyi Dira Sugandi tak kuasa menahan tetesan air mata ketika mengisi konser untuk mengenang kepulangan Glenn kepada Tuhan yang ditayangkan langsung di akun YouTube Amnesty International Indonesia itu.

Arie yang menjadi pemandu acara dan Dira sebagai salah satu penampil langsung terisak kala teringat sosok pencetak lagu-lagu hits itu semasa hidup.

Dira mengaku, terakhir kali bertemu Glenn dalam perayaan acara ulang tahun ke-80 Bob Tutupoli. Selama berteman dengan pelantun Januari itu, Dira mendapat banyak pelajaran berharga, baik dalam hal musik maupun aksi sosial.

"Saya beruntung banget bisa dipertemukan dengan sosok Glenn, karena banyak yang saya dapat dari dia. Saya belajar berkarya dengan sepenuh hati, menghargai perbedaan, dan memberi kontribusi pada sesama," ujar Dira, sebelum membawakan lagu "Sekali Ini Saja" milik Glenn.

Seusai menyanyikan lagu tersebut, Dira langsung menangis. Ia mengusap air matanya beberapa kali dengan tisu. Begitu pun dengan Arie yang terus terisak.

"Maaf teman-teman, kemarin saya lihat pas dia rayakan ulang tahun 80 tahun Om Bob, saya lihat energinya besar sekali. Kaka Glenn selalu dia taruh hati buat orang lain. Saya berdoa dalam hati, ingin suatu saat jadi host untuk acara dia seperti dia bikin acara untuk Om Bob. Tapi, Tuhan cepat sekali panggil dia," tutur Arie.

"Kaka Dira juga ada di acara om Bob. Itu dia sehari sebelumnya, kaka Glenn telepon saya, "Ade, kau mau bantu kakak tidak isi acara untuk om Bob?" Dia selalu kasih tempat, bahkan untuk saya yang pemula," sambung Arie, seraya terisak.

Selain Dira Sugandi, acara ini juga diisi oleh Cholil Mahmud, Andien, Tashoora, Dua Sejoli, Audrey & Gamaliel, Maliq & d Essentials, Once Mekel, dan masih banyak yang lainnya.

Musisi muda Gamaliel dan Audrey membagi kisah mereka saat pertama kali berjumpa dengan Glenn. Keduanya mengenang penyanyi berdarah Ambon itu sebagai sosok yang hangat dan suportif kepada musisi muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)