5 Tempat Wisata di Bali yang Paling Diminati di Akhir Tahun

Senin, 21 Desember 2020 - 08:03 WIB
loading...
5 Tempat Wisata di Bali yang Paling Diminati di Akhir Tahun
Tren destinasi wisata di Indonesia bisa diketahui, salah satunya dengan melihat jumlah pencarian kata-kata kunci terkait traveling. Bali menjadi favorit. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Peningkatan tren destinasi wisata di Indonesia bisa diketahui, salah satunya dengan melihat jumlah pencarian kata-kata kunci terkait traveling di mesin pencarian.

Mengulik data dari “Google Trends”, pada November-Desember ini, Bali menjadi provinsi yang paling favorit dan diminati untuk traveling termasuk sebagai destinasi staycation dan road trip bersama partner traveling-Anda. (Baca juga: Antisipasi Kemacetan Libur Nataru, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Kota Bogor )

Berdasarkan data internal Traveloka, Bali disebut sebagai salah satu destinasi paling diminati di akhir 2020. Anda yang tengah merencanakan liburan akhir tahun ini ke Bali, bisa mempertimbangkan destinasi wisata ini.

1. Gianyar
Dikenal sebagai pusat kesenian dan budaya ukiran di pulau Bali, Kabupaten Gianyar menempati posisi pertama dengan rata-rata persentase pencarian mencapai 42%. Tak hanya sebagai surga bagi para seniman, keindahan alam yang ditawarkan oleh kabupaten Gianyar sendiri menjadi daya tarik tersendiri yang mengundang para wisatawan untuk menjelajahi sisi dari Pulau Dewata satu ini. Sebut saja kawasan Ubud yang dikenal akan asrinya persawahan Tegalalang, salah satu objek wisata populer yang ada di Bali.

Wisata & Rekreasi: Hot Air Balloon Experience with Meals di Tanah Gajah, Mason Elephant Park, Bali Safari Park, Taman Nusa Bali

Wisata Kuliner: Abiansila Restaurant And Sunset Pool Bar, Bebek Bengil, Kober Mie Setan

Akomodasi Penginapan: Aksari Resort Ubud, Padma Resort Ubud, Natya Resorts Ubud, The Kayon Jungle Resort by Pramana, Swarapadi Villa dan Element by Westin Bali Ubud
5 Tempat Wisata di Bali yang Paling Diminati di Akhir Tahun

2. Tabanan
Salah satu ikon pariwisata Bali yang populer lainnya adalah Tanah Lot yang berada di Tabanan. Kabupaten Tabanan yang berada di sisi selatan dari Bali ini sendiri menempati posisi kedua destinasi paling dicari bulan ini dengan rata-rata persentase pencarian mencapai 35%. Memiliki luas mencapai 839.33 km² yang melingkupi 14.90% dari luas pulau Bali, ada banyak sekali pesona wisata yang bisa dijelajahi saat berkunjung ke Tabanan.

Wisata & Rekreasi: Pura Taman Ayun, Air Terjun Blahmantung, Pemandian Air Panas Angseri, Alas Kedaton

Wisata Kuliner: Paon Mak Mo, Restoran Ulun Danu Beratan, Bali Strawberry Farm & Restaurant

Akomodasi Penginapan: Ulaman Eco Retreat, Nirjhara, Desa Atas Awan Eco-Boutique Hotel, Handara Golf & Resort Bali
5 Tempat Wisata di Bali yang Paling Diminati di Akhir Tahun

3. Karangasem
Kabupaten tertinggi di Pulau Dewata ini terkenal akan Gunung berapi aktif di kawasannya tersebut, Gunung Agung. Dengan rata-rata persentase pencapaian hingga 32%, Karangasem menempati urutan ketiga sebagai destinasi paling dicari di bulan ini. Dengan ketinggian yang bervariasi dari 0 - 3.142 mdpl menjadikan sebagian wilayah Karangasem memiliki ketinggian antara 100-500 mdpl dan 500-1000 mdpl. Menjadikan kawasan ini hanya dikelilingi perbukitan sampai pegunungan dengan menampakan fenomena dan pemandangan berkualitas dari atas Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)