Ini Resep Fluffy Pancake with Tamarillo Jam dari V Cooking Class

Senin, 21 Desember 2020 - 08:22 WIB
loading...
Ini Resep Fluffy Pancake with Tamarillo Jam dari V Cooking Class
Event V Cooking Class from Home di Century Park Hotel Jakarta, Minggu (20/12), Chef Raynaldo mendemonstrasikan cara memasak fluffy pancake with tamarillo jam. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Menyiapkan sendiri menu masakan ala hotel mewah kini bukan lagi sesuatu yang menyulitkan. Hanya dibutuhkan sedikit kreativitas dan sejumput keberanian untuk melakukan eksplorasi terhadap resep -resep standar yang datang dari berbagai pelosok dunia.

Pada event V Cooking Class from Home di Century Park Hotel Jakarta, Minggu (20/12), Chef Raynaldo, Soes Chef Century Park Hotel Jakarta, mendemonstrasikan cara memasak salah satu menu kekinian yakni fluffy pancake with tamarillo jam. (Baca juga: V Cooking Class from Home Minggu Pukul 10.00: Bereksperimen dengan Fluffy Pancake Kekinian )

Chef Raynaldo sengaja menggunakan resep selai yang berbeda dari fluffy pancake pada umumnya yaitu selai terong Belanda (tamarillo jam).

Berikut resep mudahnya untuk Anda dari Chef Raynaldo: Fluffy Pancake with Tamarillo Jam
Bahan utama untuk pancake:
4 buah kuning telur, 40 ml susu segar, 10 gram vegetable oil, 30 gram tepung terigu, 2 tetes vanilla essence.

Cara membuat pancake:
1. Campur bahan-bahan utama, kocok hingga teksturnya bagus.
2. Haluskan adonan dengan menggunakan mixer, campur semua bahan, pastikan tidak ada air atau kuning telur tercampur dalam adonan. Aduk hingga adonan mengental seperti spon.
3. Campur bahan-bahan utama dengan adonan, lalu masak di atas panci dengan api kecil.

Bahan untuk membuat selai:
750 gram terong Belanda, 6 butir putih telur, 1 sdt cuka apel, 40 gram gula halus, 4 lembar lemon segar, 1 potong (5 cm) kayu manis.

Cara membuat selai:
Terong Belanda dikupas kulitnya. Campur semua bahan di atas, tambahkan air. Panaskan di atas wajan dengan api kecil, tambahkan lemon segar. (Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bali yang Paling Diminati di Akhir Tahun )

Setelah adonan selai selesai, fluffy pancake pun siap disajikan dengan melumuri selai terong Belanda di atasnya. Untuk mempercantik dan meningkatkan rasa, tambahkan topping buah-buahan kecil di atas dan sekelilingnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)