Semakin Aman di Rumah dengan Dukungan Teknologi Pintar Aqila

Senin, 21 Desember 2020 - 13:20 WIB
loading...
Semakin Aman di Rumah dengan Dukungan Teknologi Pintar Aqila
Di masa pandemi di mana sebagian besar aktivitas harus dilakukan di rumah, memiliki hunian yang nyaman dan aman tentu dibutuhkan. Foto/Dok Aqila
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi COVID-19 di mana sebagian besar aktivitas harus dilakukan di rumah , memiliki hunian yang nyaman dan aman tentu amat dibutuhkan. Bicara aman, saat ini sudah tersedia produk yang bisa menciptakan hal tersebut. Salah satunya Aqila Smart Home Security.

Menurut sang CEO R. Nurwendi Putra, Aqila Smart Home Security adalah produk yang dirancang untuk memberikan perlindungan ekstra kepada keluarga melalui sebuah sistem yang canggih dan pintar . Sistem ini sangat simpel dalam pemasangan maupun penggunaannya, namun tetap bisa diandalkan untuk menghadirkan ketenangan bagi Anda dan keluarga.

( )

"Karena fungsi dasarnya untuk keamanan, jadi Aqila Smart Home Security juga sangat cocok untuk bisnis atau usaha. Tapi, bisnis yang lebih ke small office, pergudangan, atau rumah yang membutuhkan sistem ini. Makanya target kami adalah profesional atau entepreneur. Di dalam sistem kami, pengoperasiannya bisa melihat secara langsung semua sensor dan CCTV yang dipakai dalam satu aplikasi tersebut. Bisa digabungkan dengan beberapa rumah atau kantor," terang Nurwendi melalui keterangan tertulis, Senin (21/12).

Nurwendi menilai, kehadiran Aqila Smart Home Security di tengah pandemi sangat pas mengingat situasi saat ini serbatidak menentu, dengan perekonomian yang terpuruk sehingga kriminalitas menjadi tinggi. Mengandalkan kamera CCTV saja dirasa belum cukup, karena teknologi tersebut tidak bersifat preventif.

"Saat ini belum ada alat keamanan dengan teknologi tinggi serta dapat digunakan di mana dan kapanpun. Terlebih dengan harga yang sangat terjangkau, karena biasanya alat seperti ini hanya untuk gedung atau properti besar sehingga sangat mahal. Yang paling penting adalah, solusi ini bisa untuk mencegah. Kamera CCTV biasanya hanya untuk melihat rekaman setelah kejadian. Tapi, kalau Aqila Smart Home Security, sebelum kejadian sudah memberi alert atau pemberitahuan," sebut Nurwendi.

Semakin Aman di Rumah dengan Dukungan Teknologi Pintar Aqila


Perangkat awal yang dibutuhkan dalam sistem keamanan ini adalah starter kit yang berisi1 Aqila SecureHub yang menjadi "otak sensor",2 sensor pintu/jendela,1 sensor gerak,1 remote control, dan 1 kamera indoor Aqila Qubecam. Sistem instalasinya, menurut Nurwendi, sangat mudah dan bisa dikerjakan sendiri dalam 10 menit.

Selain starter kit tersebut, Aqila Smart Home Security juga memiliki alat sensor gas, sensor kebakaran (asap), sensor air/banjir, sirine outdoor, Aqila yardcam, dan Aqila signage.

"Aqila adalah alat keamanan yang reliable banget karena SecureHub menggunakan jaringan ganda, wifi dan GSM, sehingga saat digunakan di rumah bisa terkoneksi dengan aplikasi maupun telepon. Kalau wifi tidak aktif, sistem akan otomatis berpindah ke jaringan GSM. Kalau pakai jaringan GSM, alert-nya bisa lewat SMS atau telepon. SecureHub dan CCTV-nya two way communication sehingga kita bisa berkomunikasi dengan orang di rumah saat itu," terang Nurwendi.

Aqila Smart Home Security juga mengusung teknologi frequency hopping spread spectrum (FHSS) yang tidak akan mengalami jamming. Teknologi ini memungkinkan jaringan komunikasi pada sistem Aqila untuk "melompat" di antara kanal frekuensi nirkabel guna memastikan transmisi data tetap lancar. FHSS memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap gangguan frekuensi, pengacauan sinyal, dan intersepsi jaringan. Teknologi ini dilengkapi enkripsi 128bit AES dengan level proteksi yang tinggi terhadap serangan digital.

"Kami juga ada baterai back up, sehingga kalau mati listrik dan wifi ikut mati, alatnya masih bisa nyala untuk beberapa jam kemudian," imbuh Nurwendi.

( )

Starter kit Aqila Smart Home Security dijual dengan harga Rp2.650.000. Kalau ditambah sensor lain, harganya ditingkatkan antara Rp150.000-Rp500.000. Sementara, bila ditambahkan lagi dengan baterai kamera outdoor yang mampu bertahan tiga bulan untuk satu kali charging, harga tambahan yang diberlakukan adalah Rp1.400.000.

Aplikasi Aqila Smart mampu mengatur sistem keamanan dan otomatisasi perangkat pintar Aqila dari ponsel berbasis iOS dan Android. Di manapun berada, Anda bisa mengatur sistem keamanan di rumah, mendapatkan peringatan secara real-time, dan memberi akses pada anggota keluarga yang lain.

Untuk informasi produk Aqila Smart yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website www.getaqila.com. Produk ini akan di-soft launching pada 23 Desember 2020 dengan benefit harga diskon hingga Rp500.000.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)