Sempat Berkarier sebagai Artis, Istri Menteri Muhammad Lutfi Jadi Perhatian

Selasa, 22 Desember 2020 - 21:24 WIB
loading...
Sempat Berkarier sebagai Artis, Istri Menteri Muhammad Lutfi Jadi Perhatian
Bianca Adinegoro menjadi sorotan lantaran tidak hanya berstatus sebagai seorang istri menteri, namun juga pernah berkarier sebagai artis. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nama Bianca Adinegoro, mantan aktris dan model yang populer di era 1990-an hingga awal 2000-an kembali menjadi perbincangan publik. Setelah sang suami Muhammad Lutfi yang merupakan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

(Baca juga: 7 Potret Pelesiran Sandiaga Uno, Menparekraf Baru Pengganti Wishnutama )

Bianca menjadi sorotan lantaran tidak hanya berstatus sebagai seorang istri menteri, namun juga karier keartisannya. Bianca bukanlah nama baru di industri hiburan Tanah Air. Dia pernah bermain pada beberapa film, di antaranya film Kuldesak pada 1997 yang juga dibintangi Oppie Andaresta, Ryan Hidayat, Wong Aksan, dan lain-lain.

Di film tersebut, Bianca berperan sebagai Lina. Disutradari Riri Riza, Nan Achnas, Mira Lesmana, dan Rizal Mantovani, Kuldesak menceritakan empat penduduk muda Jakarta pada 1990-an. Mereka semua punya mimpi, tetapi kadang-kadang hidup memaksa mereka untuk membuat pilihan-pilihan radikal. Aksan (Wong Aksan) bermimpi untuk membuat sebuah film.

Semua yang dia butuhkan adalah uang, namun ayahnya yang kaya tidak ingin anaknya menjadi seorang pembuat film. Aksan, yang tidak memiliki cukup dorongan untuk membuat impiannya menjadi kenyataan, memutuskan untuk mencuri dari ayahnya. Andre (Ryan Hidayat) adalah musisi tidak bahagia yang merasa teridentifikasi dengan idola rock Kurt Cobain, vokalis dan gitaris dari band Nirvana asal AS yang terkenal di dunia terkait bunuh dirinya.

Dia mencari kenyamanan dari seorang peramal keliling. Dina (Oppie Andaresta) adalah seorang penjual tiket di bioskop yang terobsesi dengan pembawa acara TV yang populer. Dia tidak dapat lagi membedakan impian dari kenyataan. Lina (Bianca Adinegoro) bekerja untuk sebuah biro iklan di mana dia ditekan oleh bosnya untuk bekerja lembur. Suatu malam, dia diperkosa. Alih-alih melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, dia memutuskan untuk mengambil hukum di tangannya sendiri.

Bianca juga merupakan cucu dari tokoh jurnalis nasional, Adinegoro. Selain itu, wanita 47 tahun ini pernah menjadi model video musik lagu Cukup Siti Nurbaya dari grup band Dewa 19 . Bahkan, bukti eksistensi Bianca di industri hiburan terlihat dari kedekatannya dengan sejumlah artis hingga pekerja seni Tanah Air.

Dari foto yang dibagikan di Instagramnya, @bianca.alinda, Bianca tampak dekat dengan Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, sutradara Dimas Djayadiningrat, musisi Andi Rianto hingga mendiang Chrisye.

(Baca juga: Diangkat Jadi Mensos, Risma Setia dengan Gaya Hijab Instannya )

"Throwback to hari-hari sibuk shooting with @dimas.djay @clampinsky and @bumiauw dan Almarhum Chrisye di sini..." tulis Bianca dalam salah satu unggahan Instagramnya itu, Selasa (22/12).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)