Bianca Adinegoro, si Siti Nurbaya Dewa 19

Rabu, 23 Desember 2020 - 00:05 WIB
loading...
Bianca Adinegoro, si Siti Nurbaya Dewa 19
Selain pernah membintangi film Kuldesak, Bianca Adinegoro juga pernah menjadi model video klip lagu Cukup Siti Nurbaya dari grup band Dewa 19. / Foto: Tangkapan Layar YouTube
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Muhammad Lutfi menggantikan Agus Suparmanto sebagai Menteri Perdagangan Kabinet Indonesia Maju. Pengumuman penggantian enam menteri pun diumumkan Presiden Jokowi dengan didampingi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/12).

(Baca juga: Sempat Berkarier sebagai Artis, Istri Menteri Muhammad Lutfi Jadi Perhatian )

Muhammad Lutfi sendiri bukan nama baru dalam pemerintahan Indonesia. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, dan Dubes RI untuk Amerika Serikat. Selain itu, pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, dia juga pernah menjabat Menteri Perdagangan.

Menteri berusia 51 tahun itu juga sempat menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Di sisi lain, dia memiliki seorang istri bernama Bianca Adinegoro. Sama seperti sang suami, nama Bianca sudah tidak asing lagi di Indonesia. Dia adalah artis sekaligus mantan model yang populer di era 1990 hingga awal 2000-an.

Selain pernah membintangi film Kuldesak yang disutradari Riri Riza, Nan Achnas, Mira Lesmana, dan Rizal Mantovani, Bianca juga menjadi model video klip lagu Cukup Siti Nurbaya dari grup band Dewa 19 . Oleh karena itu, bagi generasi 1990-an tentunya sudah tidak asing lagi dengan wajah perempuan kelahiran tahun 1973 ini.

Penampilan Bianca dalam video klip lagu tersebut sangat ikonik. Wajah blasterannya mempermanis video klip yang dirilis pada 1995 itu. Bahkan, meski sudah lama, sosok Bianca tetap membekas di hati para pecinta lagu Dewa 19. Bagaimana tidak, pemilik nama asli Bianca Alinda Adinegoro ini tampil menawan dengan rambut pendek.



Sesuai dengan judul lagunya, Bianca berperan sebagai wanita yang menganggap bahwa makna cinta bukan hanya harta maupun tahta. Hal itu terlihat dari adegan dalam video klip tersebut, di mana Bianca seperti diperkenalkan dengan seorang pria berpenampilan rapi oleh kedua orang tuanya. Seakan tak setuju dengan hal tersebut, Bianca pun memilih untuk pergi.

Bianca tampil dengan menggunakan kaus penuh warna, dan membawa tas. Dia berjalan, lalu menaiki bus dan bertemu banyak orang dengan latar belakang, penampilan yang beragam.

Sementara itu, Cukup Siti Nurabaya merupakan lagu ciptaan musisi bertangan dingin, Ahmad Dhani. Lagu ini dibuat Dhani untuk ibunda Maia Estianty yang saat itu tidak merestui hubungan Maia dengan Ahmad Dhani karena berprofesi sebagai musisi.

(Baca juga: 7 Potret Pelesiran Sandiaga Uno, Menparekraf Baru Pengganti Wishnutama )

"Waktu itu ketika saya pacaran. Lagu ini dibuat ditujukan kepada ibu saya yang tidak setuju saya dengan Ahmad Dhani. Karena waktu itu Dhani cuma lulusan SMA terus musisi kemudian dianggap tidak bisa makanin anak orang," ungkap Maia Estianty beberapa waktu lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)