Jaket Hoodie Parka Menteri Baru Jokowi Juga Favorit Seleb Hollywood

Rabu, 23 Desember 2020 - 08:01 WIB
loading...
Jaket Hoodie Parka Menteri Baru Jokowi Juga Favorit Seleb Hollywood
Jennifer Lopez. Foto/Blog Want Her Style
A A A
JAKARTA - Jaket parka tidak hanya dipakai untuk menghangatkan diri, namun juga sebagai fashion statement. Para menteri baru hingga selebriti Hollywood memakai jaket jenis ini.

Presiden Jokowi kemarin (22/12) mengumumkan enam nama menteri baru dalam kabinetnya, yakni Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Quomas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan. Tampilan mereka terlihat kasual, yakni menggunakan jaket hoodie berbahan parka bewarna biru. Simpel dan elegan karena warna jaket tersebut sesuai dengan kondisi sore hari itu yang agak mendung.

( )

Jaket jenis parka memang terbilang kasual namun tetap fashionable. Beberapa brand yakni Uniqlo, Zara, Pull and Bear, Mango, dan beberapa brand lain selalu mengeluarkan jaket tersebut dengan gaya street style-nya.

Jaket Hoodie Parka Menteri Baru Jokowi Juga Favorit Seleb Hollywood


Di setiap season, koleksi jaket hoodie parka ini selalu ada dan warnanya dibuat beragam seperti biru, pink, kuning, ataupun hitam. Selain Bapak dan Ibu Menteri baru, selebriti Hollywood yang kerap menggunakan jaket hoodie parka adalah Jimmy Fallon, Emma Stone, dan Bradley Cooper dengan berbagai desain.

Jennifer Lopez juga memiliki koleksi jaket parka, yakni Canada Goose Shelburne Parka. Aktris Sarah Jessica Parker pun punya jaket parka. Pemeran Carrie Bradshaw dalam serial "Sex and the City" itu mengoleksi jaket Woolrich Arctic Down Parka dengan aksen bulu di bagian hoodie. Tak ketinggalan aktris Angelina Jolie juga memiliki jaket parka yakni The North Face Long Hooded Acropolis Parka dengan panjang hampir selutut.

Jaket Hoodie Parka Menteri Baru Jokowi Juga Favorit Seleb Hollywood


Jaket parka adalah jenis jaket tebal, dipakai dalam cuaca dingin, dilengkapi dengan hoodie atau penutup kepala, panjangnya selutut, dan biasanya di bagian dalam dilapisi bulu atau bulu sintetis agar menjaga tubuh tetap hangat. Jaket jenis ini biasanya dibuat dari bahan nilon, poliester, dan wol agar lebih ringan ketika dipakai.

( )

Pada tahun 1970-an sampai akhir 1980-an jaket ini menjadi tren. Hampir semua anak sekolah, terutama di Inggris, memiliki jaket model ini. Tahun 1990-an hingga awal 2000-an mulai booming lagi. Banyak vendor pakaian merek dunia seperti The North Face dan Canada Goose memproduksi jaket parka sebagai koleksi eksklusif.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)