Coba Peruntungan di Industri Musik, Madeena Sajikan Obat Galau

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:15 WIB
loading...
Coba Peruntungan di Industri Musik, Madeena Sajikan Obat Galau
Madeena mencoba peruntungan di blantika musik Indonesia lewat single Obat Galau, di bawah bendera manajemen artis Lima Dimensi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Industri musik Tanah Air selalu memberikan peluang bagi anak muda untuk berkarya. Mereka dapat unjuk gigi dan mengembangkan bakatnya di bidang tarik suara. Hal ini pun dimanfaatkan betul oleh Madeena el Umroh Fadhilah Noor. Remaja 13 tahun itu hadir mencoba peruntungan di blantika musik Indonesia lewat single Obat Galau, di bawah bendera manajemen artis Lima Dimensi.

(Baca juga: 7 Potret Pelesiran Sandiaga Uno, Menparekraf Baru Pengganti Wishnutama )

Memang gadis yang akrab disapa Madeena itu masih masih hijau di dunia musik, namun dalam dirinya telah mengalir darah musik dari sang ayah. Ya, ayah Madeena, Muhammad Noor Dhanfit alias Dondot merupakan seorang drummer session berbagai musisi .

"Aku mulai menyanyi dari umur 3 tahun, dan sudah ikut lomba menyanyi di berbagai ajang festival. Alhamdulilah aku banyak meraih juara di berbagai lomba ajang festival dan hampir lebih dari 100 piala kejuaran menyanyi aku dapatkan dan koleksi," ungkap Madeena saat dijumpai di sela-sela peluncuran single Obat Galau di Bekasi, belum lama ini.

Ternyata tak hanya sosok ayah, yang pernah menyandang predikat 4 besar dalam sebuah ajang pencarian bakat di TV nasional, sang ibu Tengku Fadhilah Rahmah juga memberikan gen bernyanyi dalam diri Madeena. Dengan ibu yang memiliki suara emas serta ayah seorang musisi, tidak mengherankan jika Madeena benar-benar mewarisi talenta luar biasa.



Dalam mengawali perjalanannya di kancah musik profesional, Madeena turut menggandeng Eshatama, seorang arranger dan gitaris muda yang pemah mendukung sejumlah penyanyi seperti Maudy Ayunda dan Vidi Aldiano, serta Cita Citata. Begitupun proses mastering Obat Galau, digarap langsung oleh Chris Gehringer di Sterling Sound USA yang biasa menjadi mastering engineer dan karya-karya musisi terbaik dunia seperti Bruno Mars dan Ariana Grande.

"Alhamduliah aku senang banget bisa keluarkan single ini yang mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tua dan keluarga serta om Esha yang jadi pencipta lagu beberapa musisi top Cita Citata, Maudy Ayunda, dan Abah Lala dengan lagu Gede Roso itu ciptaan om Esha," sebut Madeena.

Obat Galau sendiri bertema tentang kondisi saat ini, yakni pandemi yang membuat orang terpuruk. "Pandemi global yang sedang melanda dunia membuat banyak orang terpuruk dengan keadaan, maka diharapkan dengan hadirnya karya ini dapat mengobati berbagai kegalauan dari pecinta musik khususnya penikmat musik berkualitas di tanah air," ungkap Eshatama.

(Baca juga: Bianca Adinegoro, si Siti Nurbaya Dewa 19 )

Sementara itu, video musik Obat Galau dibuat dengan mengusung konsep animasi 3dimensi. Hal ini sangat jarang dilakukan pendatang baru bahkan musisi profesional Tanah Air sekalipun.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)