5 Tren Makeup Paling Populer dari Masa ke Masa

Kamis, 24 Desember 2020 - 03:09 WIB
loading...
5 Tren Makeup Paling Populer dari Masa ke Masa
Tren makeup selalu berubah. Di akhir 2020, beauty-tech Social Bella mengurai tren makeup paling populer yang digandrungi beauty enthusiast dari masa ke masa. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tren makeup selalu berubah. Di akhir 2020, beauty-tech Social Bella mengurai tren makeup paling populer yang banyak digandrungi para beauty enthusiast dari masa ke masa selama kurun waktu lima tahun terakhir.

Tren makeup ini pun bisa menjadi rekomendasi bagi beauty enthusiast agar tetap cantik dan glowing selama liburan akhir tahun. (Baca juga: Lesti Kejora Dinilai Cantik Berdasarkan Rumus Golden Face Ratio, Begini Cara Hitungnya! )

Dalam menghadirkan perjalanan tren makeup ini, Social Bella merangkum data dari keseluruhan ekosistem kecantikan yang dimilikinya termasuk pada platform belanja Sociolla, platform ulasan SO.CO, serta distribusi produk kecantikan melalui brand development.

“Bersama Make Up Director kami, Archangela Chelsea kami juga telah mengidentifikasi make up yang digemari oleh beauty enthusiast dari masa ke masa," kata Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana melalui siaran resminya, Rabu (23/12).

Sementara, Make Up Director Social Bella Archangela Chelsea mengungkap pergerakan tren makeup selama lima tahun terakhir begitu variatif dan menyentuh hampir keseluruhan bagian wajah. Uniknya dalam pergerakan tren ini, gaya makeup perempuan Amerika dan Asia, terutama Korea Selatan dan Jepang memiliki porsi yang sama besar dalam mempengaruhi tren.

"Ini termasuk pada style look, warna-warna populer untuk lipstik dan eyeshadow, serta tren makeup yang mengarah pada kesan lebih natural. Sedangkan di tahun 2021, tren makeup akan mengarah kepada tampilan minimalis dengan mengombinasikan fungsi hidrasi dan pelembab melalui tren yang disebut cream skin," ungkap Archangela Chelsea.

Secara lebih rinci Social Bella menjabarkan lima tren makeup paling populer sebagai berikut.
2015
Tahun ini menjadi sejarah untuk Kylie Jenner, dimana ciri khas makeup-nya menjadi populer, dengan tampilan bibir penuh, riasan nude dan lipstik berwarna ungu muda serta penggunaan banyak concealer dan bedak di area bawah mata. Selain itu, CC cream mulai banyak menjadi alternatif pilihan dalam menampilkan kesan natural.

2016
Awal cushion menjadi idola bagi beauty enthusiast Tanah Air dimulai pada 2016. Praktis dengan hasil tampilan sempurna menjadi keunggulan utama yang ditonjolkan oleh tren yang dipopulerkan drama Korea ini. Selain itu, tren makeup mulai mengarah ke tampilan yang lebih natural dengan menitikberatkan pada kesan no makeup, namun segar.

2017
Tren makeup glass skin dan dewy look jadi dua tren yang paling populer di tahun ini. Beauty enthusiast juga mulai memilih ekstensi (prosedur kecantikan untuk memanjangkan dan melebatkan bulu mata) untuk memberikan kesan bulu mata lebih lentik dan lebat tanpa penggunaan bulu mata palsu. Tren tampilan makeup natural pun semakin digemari dengan penggunaan warna natural untuk eyeshadow dan tint lipstick yang dipadukan dengan lip gloss. (Baca juga: Namanya Mulai Dikenal Dunia, Lesti Kejora Bersiap Bawa Dangdut Go International )

2018
Ditandai dengan tren riasan mata dengan glitter dan penggunaan warna lembut seperti rosy dan coral. Kesan feminin sekaligus glamor menjadi dua hal yang ditonjolkan dalam tren make up di tahun ini, semakin dilengkapi dengan penggunaan warna-warna cerah untuk lipstik.

2019
Menjadi tahun yang menandai segala sesuatu yang berkaitan dengan gold contour, mulai metalic makeup, freckless makeup sampai dengan penggunaan warna eyeshadow ungu menjadi populer. Di tahun ini, tren makeup juga banyak dipengaruhi oleh negeri sakura melalui kehadiran berbagai warna foundation yang disesuaikan dengan warna kulit perempuan Asia, salah satunya dengan menambahkan pilihan warna yang lebih gelap. (Baca juga: Sukses Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo: Kita Kerja Tim, Solid Banget )

2020
Dengan adanya pandemi, beauty enthusiast lebih banyak menghabiskan aktivitas di dalam rumah. Dengan penggunaan masker selama bepergian ke luar, tren makeup pun bergeser dengan lebih menonjolkan riasan di area mata.

Pengaplikasian foxy eyes make up dan floating eyeliner menjadi dua tren yang paling digemari oleh beauty enthusiast. Selain itu, pemilihan produk make up juga lebih mengarah pada produk yang transferproof untuk tampilan make up yang lebih tahan lama.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)