Bintangi Asih 2, Ario Bayu Ternyata Enggak Doyan Film Horor

Kamis, 24 Desember 2020 - 11:03 WIB
loading...
Bintangi Asih 2, Ario Bayu Ternyata Enggak Doyan Film Horor
Aktor bernama lengkap Ario Bayu Wicaksono ini bersedia mengambil peran di film horor adalah substansi dalam cerita dan karakter. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Beberapa kali membintangi film horor, aktor Ario Bayu ternyata tidak begitu gemar dengan film horor. Bahkan, pria 35 tahun itu turut mengambil peran dalam film horor Asih 2, yang diadaptasi dari novel Risa Saraswati.

(Baca juga: Mulai Tayang Besok, Asih 2 Rilisan MD Pictures Diharapkan Picu Penonton Kembali ke Bioskop )

"Sebenarnya jujur aja ya, saya juga enggak terlalu suka film horor ya ketimbang genre lainnya hahaha..." ucap Ario Bayu saat dijumpai usai konferensi pers Asih 2 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (22/12).

Uniknya, Ario mengaku jika dirinya menutup kedua telinganya ketika pemutaran Asih 2 selama press screening. "Untung lu enggak liat gue di belakang ya. Gua aja yang bikin filmnya kayak gini (nutup telinga)," ungkapnya.

Kendati demikian, salah satu alasan pemilik nama lengkap Ario Bayu Wicaksono ini bersedia mengambil peran di film horor adalah substansi dalam cerita dan karakter. Sebagai aktor, dia tertantang mencoba seluruh peran yang belum pernah dilakoni.

"Sebenarnya hanya genrenya saja. Bahwa at the end of the day, sebuah film itu adalah tentang cerita, tentang karakter, dan tentang substansi dalam film itu sendiri. Jadi selepas genrenya 'wah ini horor' pasti ada stereotipe-nya, horor pasti A, B, C, D. Ternyata ini bukan stereotipe yang generik pada umumnya," kata dia.

Walau tidak terlalu menyukai genre horor, Ario sendiri cukup mengamati perkembangannya, bahkan antusias menonton film horor luar biasa seperti Danur yang dibintangi Prilly Latuconsina. Dia pun berharap penonton memiliki antusias yang sama dalam menyambut film Asih 2.

Selain itu, aktor kelahiran Jakarta, 6 Februari 1985 ini juga bercerita soal pengalamannya berpartisipasi dalam film Asih 2 yang produksinya di tengah pandemi Covid-19. Ario Bayu mengaku harus beberapa kali mengikuti cek kesehatan demi menerapkan protokol kesehatan ketat di lokasi syuting.

(Baca juga: Sutradara Bocorkan Film Dokumenter The Beatles: Get Back )

Selama produksi, suami dari wanita Prancis, Valentine Payen ini pun sampai harus tes Covid-19 beberapa kali bersama para pemain lainnya serta kru. "Saya lupa, pastinya beberapa kali. Jadi memang ini salah satu cara untuk meminimalisir potensi terpaparnya pemain-pemainnya atau kru-kru," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)