Jelang Natal, Omzet Penjual Cokelat dan Kartu Ucapan Naik Drastis di E-Commerce

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:27 WIB
loading...
Jelang Natal, Omzet Penjual Cokelat dan Kartu Ucapan Naik Drastis di E-Commerce
Ilustrasi pernak-pernik natal. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Momen Natal dan Tahun Baru memicu peningkatan transaksi berbagai produk. External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, mengungkapkan bahwa masyarakat banyak membeli parsel, kue kering dan produk berkaitan dengan Natal belakangan ini.

“Terbukti dari adanya peningkatan transaksi produk berkaitan dengan Natal sebanyak hampir 3x lipat dibandingkan dengan periode sebelum Natal,” ungkap Ekhel di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

( )

Momen ini juga dimanfaatkan oleh pegiat usaha lokal Pipiltin Cocoa dan Harvest. Tissa Aunilla (42) pemilik usaha Pipiltin Cocoa, mulai fokus memanfaatkan platform digital Tokopedia sejak Maret 2020.

“Omzet kami menurun lebih dari 50% karena pandemi. Kami akhirnya mengubah strategi penjualan menjadi online agar bisnis tetap berjalan,” ungkap Tissa.

Tissa dan Irvan Helmi, partner bisnisnya di Pipiltin Cocoa, kini bekerja sama dengan kurang lebih 1.000 petani cokelat di berbagai daerah di Indonesia.

Dia konsisten mengedukasi dan memberdayakan petani lokal agar bisa terus meningkatkan kualitas produksi. Menurutnya, cokelat hasil petani lokal juga mampu bersaing dengan buatan luar negeri.

“Karena biji cokelat yang kami gunakan 100% diperoleh dari petani lokal, artinya masyarakat yang membeli produk kami juga turut menyejahterakan petani lokal. Dukungan seperti ini diharapkan bisa semakin memotivasi petani untuk terus mengembangkan potensi cokelat lokal,” ungkap Tissa.

( )

Menyambut Hari Natal, Pipiltin Cocoa menyediakan beragam produk dengan harga terjangkau yang dapat dijadikan pilihan masyarakat untuk merayakan momen spesial. “Di momen Natal, penjualan kami bisa meningkat lebih dari 4x lipat dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” ujar Tissa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)