Dekati Penyanyi Malaysia, Apa yang Diharapkan Pedangdut Dara Ayu?

Kamis, 24 Desember 2020 - 14:32 WIB
loading...
Dekati Penyanyi Malaysia, Apa yang Diharapkan Pedangdut Dara Ayu?
Dara Ayu merupakan hits maker, karena lagu-lagu yang dibawakannya selalu menjadi trending dan mendapat lebih dari 1 juta tontonan di YouTube. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lagu berjudul Ku Tak Rela sukses mencuri perhatian pecinta musik di Malaysia hingga menempati trending nomer 1 di Negeri Jiran tersebut. Penyanyi besutan label musik Proaktif, Dara Ayu pun kepincut dengan lagu Ku Tak Rela sekaligus sang pelantun lagu itu, Danial Zaini.

(Baca juga: Jelang Kepala Tiga, 7 Idol Ini Masih Tampak Bening, Siapa Saja Mereka? )

Berangkat dari unggahan Danial Zaini di akun Instagram pribadinya, Dara Ayu memberikan komentar ucapan selamat dan merasa kagum atas lagu Ku Tak Rela yang dibawakan penyanyi Malaysia itu. Selain memang si penyanyinya memiliki vokal berkarakter, Dara Ayu pun terkesan dengan lirik lagunya.

Perkenalan dua penyanyi beda negara itu tak berhenti dari saling berbalas komentar di Instagram , namun berlanjut ke chating WhatssApp, seperti diakui Dara Ayu kepada media. "Awalnya sih memang hanya DM-DM aja. Tapi kemudian kita chat ke WA untuk saling mananyakan kabar masing-masing. Tapi lebih banyak kita ngobrolin soal musik. Saling berbagi pengalaman seputar perkembangan musik," ujar Dara Ayu ketika dijumpai, Selasa (22/12) malam.

Seperti diketahui, Dara Ayu merupakan penyanyi muda pendatang baru di industri musik Indonesia yang mulai mengawali karier bernyanyinya di kanal YouTube Bajol Ndanu Management. Dengan genre reggae dan dangdut, Dara Ayu cukup sukses merebut hati penton penonton di YouTube. Selain tampil sendiri, Dara Ayu juga kerap berduet dengan Bajol Ndanu, penyanyi satu daerahnya di Lumajang, Jawa Timur.

Salah satu tembang yang sukses dibawakannya adalah Satu Hati Sampai Mati hingga mencapai 30 jutaan viewers, dan lagu Loro Pikir membawa namanya sebagai nominator kategori dangdut berbahasa daerah di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2020.

Dara Ayu merupakan hits maker, karena lagu-lagu yang dibawakan selalu menjadi trending dan mendapat viewers di atas 1 juta. Selain punya ciri khas vokal yang agak manja, Dara juga punya ciri khas goyang tipis-tipis. Saat ini dia masih kuliah di Universitas Negeri Jember.

Sementara itu, keinginan Dara Ayu untuk mendendangkan lagu Danial Zaini, Ku Tak Rela mendapatkan titik terang. Paslanya, Proaktif sudah mengantongi izin khusus dari label Danial Zaini, Datu Entertainment, untuk menyanyikan lagu Ku Tak Rela. Bahkan kedua label tersebut akan melakukan bisnis kolaborasi berkelanjutan.

(Baca juga: Bintangi Asih 2, Ario Bayu Ternyata Enggak Doyan Film Horor )

"Insya Allah, lagu Ku Tak Rela ini akan dirilis secepatnya oleh pihak label. Doakan saja, sukses di negeri asalnya, sukses juga di Indonesia, dan semoga lagu yang aku nyanyikan featuring Bajol Ndanu akan sukses pula di Malaysia," harap Dara Ayu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)