Puluhan Artis Akan Meriahkan Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Kamis, 14 Mei 2020 - 10:29 WIB
loading...
Puluhan Artis Akan Meriahkan “Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia”
Penyanyi muda bertalenta Rizky Febian akan ikut dalam acara konser solidaritas. Foto kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Puluhan artis Tanah Air akan tampil dalam "Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia" yang akan disiarkan secara serentak di enam stasiun televisi nasional pada 16 Mei 2020.

Konser ini diinisiasi Komunitas Bersama Jaga Indonesia dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu tidak hanya sebagai suguhan hiburan bagi masyarakat yang berada di rumah, tapi juga penggalangan dana yang bekerja sama dengan kitabisa.com untuk membantu para pelaku di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19 dan terpenting adalah memberikan semangat kepada masyarakat luas untuk menghadapi pandemi ini bersama-sama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya, Kamis (14/5) mengatakan, dukungan ini menjadi salah satu instrumen hadirnya pemerintah untuk membantu pelaku dan pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak COVID-19.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 memberikan dampak yang begitu luar biasa menghantam hampir seluruh bidang sumber kehidupan manusia, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif yang merupakan sektor pertama yang paling terdampak COVID-19.

“Dengan disiarkan di beberapa stasiun televisi nasional, harapannya dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, sehingga pesan dan imbauan yang disampaikan dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat,” kata Wishnutama.

Dalam konser tersebut akan ada puluhan artis dan tokoh yang bergantian memberikan penampilan istimewa mereka. Serta tentunya memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Puluhan artis tersebut di antaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan masih banyak lagi lainnya.

“Puluhan artis dan tokoh akan bergantian tampil memberikan penampilan istimewa mereka yang sudah dirancang dengan kreatif dan menarik. Ini adalah bentuk solidaritas untuk bersama-sama, berbagi, bergandengan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19," kata Wishnutama.

"Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia" akan digelar pada 16 Mei 2020, pukul 20.00 WIB dan disiarkan di beberapa TV Nasional seperti RCTI, SCTV, Trans7, ANTV, NET dan KompasTV.

Selain Kemenparekraf, konser tersebut juga didukung oleh IMARINDO, BPI, APFI, IVENDO, RAI, dan beberapa artis dan musisi, serta para insan kreatif Indonesia.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)