Liburan di Bali, Harus Mampir Ke Warung Makan Khas Pulau Dewata!

Jum'at, 25 Desember 2020 - 19:15 WIB
loading...
Liburan di Bali, Harus Mampir Ke Warung Makan Khas Pulau Dewata!
foto / dok istimewa. Nasi ayam kedewatan
A A A
JAKARTA - Pulau Dewata tidak selalu menawarkan keindahan alamnya, ada beragam hal lain yang bisa anda eksplor, salah satunya wisata kuliner. Jika Anda berencana pergi berlibur akhir tahun ini ke Bali, tidak salahnya untuk mencicipi makanan khas yang memberikan anda pengalaman berlibur yang berbeda. Berikut adalah daftar makanan khas Bali yang bisa Anda coba saat liburan, dikutip dari berbagai sumber.

1. Nasi Ayam Kedewatan

Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini letkanya ada di Jl Raya Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali. Nasi khas ubud ini hampir mirip dengan nasi campur perbedaanya hanya macam-macam lauknya yang yang terdiri dari daging ayam, kacang goreng, jeroan, sate, telur rebus, dan kacang panjang.

Baca juga : Akan Rilis Skincare Untuk Kulit Lelah Akibat Meeting Virtual

2. Sate Lilit Bali

Warung Nasi Ayam Ibu Oki ini terletak di Jl Siligita dan di Jl Raya Nusa Dua Selatan no 27, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Berbeda dengan jenis sate lain, sate lilit dibuat dengan melilitkan adonan daging ke dalam tusuk dan bumbu satenya telah dicampur sebelum dibakar.

3. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Terletak di Jl Merdeka no 88, Denpasar, kuliner ini begitu khas karena olahannya dibuat dengan bumbu genep yaitu bumbu khas bali yang terdiri dari bawang merah dan putih, cabai, kemiri, terasi, serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, kunir dan kencur yang dihaluskan.

Baca juga : Belum Bisa Liburan? Kulineran Aja Ke Resto Food Factory Ini!

4. Sate Plecing
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)