5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi

Sabtu, 26 Desember 2020 - 00:08 WIB
loading...
5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi
Perayaan Tahun Baru tinggal menghitung hari. Tapi, suasananya berbeda karena masih ada pembatasan sosial dengan protokol kesehatan. Anda harus mempersiapkannya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Perayaan Tahun Baru tinggal menghitung hari. Tapi, suasananya berbeda karena masih ada pembatasan sosial dengan protokol kesehatan. Ini membuat liburan akhir tahun sedikit terganggu.

Untuk Anda yang sudah membeli tiket ke Pulau Dewata, Anda harus mempersiapkan liburan yang lebih aman nantinya. (Baca juga: Bali dan Kawasan Pegunungan Menjadi Destinasi Wisata Akhir Tahun )

Ada beberapa pantai tersembunyi yang bisa menjadi pilihan. Mana saja? Berikut referensi pantai tersembunyi untuk dikunjungi, dimana letaknya agak terpencil dan mungkin akan lebih sepi pengunjung. Berikut ulasannya.

1. Pantai Dreamland – Pecatu, Bali
Di kawasan Pecatu ada Pantai Dreamland yang terkenal memiliki ombak cukup besar, hingga cukup populer dikalangan para peselancar lokal dan mancanegara. Belum lagi pemandangan matahari terbenam yang eksotis memancarkan sinar berwarna oranye kemerahan akan menutup hari dengan sempurna.

Bukan hanya itu, lokasinya yang berada di bawah tebing terjal ini akan menyimpan banyak keistimewaan. Kehadiran batu-batu karang besar dan tebing-tebing yang terjal di sekeliling pantai, membuatnya punya ciri khas sendiri.

Meski begitu, para wisatawan tidak disarankan untuk berenang di pantai ini karena ombak yang cukup besar terlebih saat air laut pasang. Namun Anda masih bisa berjalan-jalan di bibir pantai, membangun istana dari pasir atau berfoto. Cobalah berjalan kaki menyusuri bibir pantai sambil melihat panorama pantai dari berbagai sudut.
5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi

2. Pantai Karma Kandara – Unggasan, Kuta Selatan Bali
Hamparan pasir putih akan terlihat berkilauan diterpa sinar matahari dari Pantai Karma Kandara. Birunya air laut juga akan membuat mood siapapun menjadi lebih baik dan menenangkan. Di sekitar pantai terdapat day bed yang bisa digunakan berjemur serta merasakan sensasi sun kissed yang menyenangkan. Karena agak terpencil dan sulit dijangkau, pantai ini jadi agak sedikit pengunjung sehingga akan serasa seperti di private beach.

Beberapa olahraga air seperti kano bisa Anda lakukan di sini. Air lautnya pun begitu jernih, sangat cocok untuk yang ingin snorkeling sembari menikmati keindahan biota laut. Jika sudah lelah dan ingin lebih lama menikmati keindahan Pantai Karma Kandara ini, Anda bisa bermalam dengan menyewa hotel maupun villa yang ada di kawasan sekitar. (Baca juga: Wow, Ivan Gunawan Ajak Pacar Liburan ke Bali )
5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi

3. Pantai Diamond – Nusa Peninda, Bali
Anda harus menyebrang ke Nusa Peninda untuk sampai ke Diamond Beach yang disebut sebagai teluk air putih. Pemandangan biru air laut, batu kapur, dan pohon-pohon palem menciptakan suasana seperti di pulau impian. Habiskan waktu dengan sekadar berjalan-jalan hingga menemukan sudut pandang yang menghadap ke pantai.

Tempatnya yang perlu dijangkau dengan usaha lebih membuat Diamond Beach masuk sebagai salah satu daftar pantai tersembunyi di Bali. Disarankan untuk hanya mengunjungi Diamond Beach saat airnya surut. Sebab laut di sisi ini sangat kasar dan agak berbahaya. Anda bisa mencapai pantai dengan berjalan ke atas dan di sekitar bebatuan.
5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi

4. Pantai Virgin – Karangasem, Bali
Di kalangan orang lokal lebih dikenal Pantai Virgin Karangasem lebih dikenal dengan nama pantai Perasi Karangasem. Disebut sebagai pantai virgin Karangasem, karena letaknya yang tersembunyi dan berada di kabupaten Karangasem, salah satu kabupaten paling Timur di pulau Bali.

Hingga saat ini lokasi pantai virgin Karangasem tidak banyak orang yang tahu. Karena daya jangkaunya yang memerlukan usaha, pantai Perasi Karangasem masuk dalam kategori pantai tersembunyi di pulau Bali. Jadi makin penasaran akan keindahannya ya? (Baca juga: Arya Saloka Terang-terangan Ngefans Sama Dian Sastro )
5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi

5. Pantai Suluban – Uluwatu Bali
Rasanya sudah banyak yang tahu kalau Pantai Suluban itu surganya para peselancar, apalagi bagi turis asing yang mencari ombak besar. Namun sebenarnya daya tarik dari pantai Suluban ini adalah Gua Suluban. Jika dilihat sekilas, Gua Suluban tampak seperti setting film Pirates of the Caribbean. Strukturnya yang sungguh unik dan eksotis menampilkan kesan misterius dan mistik pada gua ini.

Letak Pantai Suluban berada tepat di bawah Uluwatu, kawasan Bali Selatan. Bahkan kalau Anda susuri terus, gua ini akan membawa ke pantai di dekat Pura Uluwatu, salah satu pura laut menakjubkan yang pastinya wajib untuk Anda kunjungi karena tersembunyi dan menantang untuk ditemukan.
5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)