Rayakan Natal, IU Gelontorkan Sumbangan Sebesar Rp1,2 M

Sabtu, 26 Desember 2020 - 21:06 WIB
loading...
Rayakan Natal, IU Gelontorkan Sumbangan Sebesar Rp1,2 M
Green Umbrella Childrens Foundation mengungkapkan bahwa IU telah menyumbangkan KRW100 juta atau sekitar Rp1,2 miliar untuk membantu siswa muda yang membutuhkan. / Foto: Steemit
A A A
JAKARTA - Penyanyi Lee Ji-eun atau yang dikenal IU merayakan Natal dengan memberikan donasi. Green Umbrella Children's Foundation --juga dikenal sebagai ChildFund Korea- mengungkapkan bahwa IU telah menyumbangkan KRW100 juta atau sekitar Rp1,2 miliar untuk membantu siswa muda yang membutuhkan pada hari itu juga.

(Baca juga: Rayakan Tahun Baru dengan Konro Bakar Lezat Bikinan Sendiri )

"Pagi ini IU menyumbang KRW100 juta," kata juru bicara Green Umbrella Children's Founeation seperti dilansir Soompi, Sabtu (26/12).

"Donasinya akan digunakan untuk biaya hidup siswa berpenghasilan rendah yang dibesarkan oleh kakek nenek mereka dan biaya sekolah saat mereka bersiap untuk kuliah," lanjutnya.

IU memang dikenal dermawan , dia sering memberikan donasi dan menunjukkan dukungan untuk banyak kegiatan amal selama kariernya. Hanya dalam lima bulan terakhir saja, bintang Hotel Del Luna ini telah menyumbangkan KRW100 juta untuk membantu korban hujan lebat dan banjir.

Tidak hanya itu, pelantun Eight ini juga mendonasikan rompi pendingin senilai sekitar KRW100 juta untuk pekerja perawatan kesehatan garis depan, KRW50 juta untuk membantu menyediakan alat bantu dengar bagi mereka membutuhkan, dan KRW50 juta untuk mendukung ibu tunggal.

IU memulai tahun donasinya yang melimpah pada akhir Februari ketika dia memberikan dua donasi ke organisasi amal yang memerangi Covid-19. Dia mengirim KRW100 juta ke Good Neighbours, dan KRW100 juta ke Asosiasi Medis Korea.

(Baca juga: Kulineran di Jakarta, Jangan Lupa Mampir ke Resto Legendaris Ini )

Bulan berikutnya, dia memberikan tiga sumbangan ke berbagai distrik di Korea Selatan. Seocho dan Gwacheon masing-masing menerima KRW30 juta untuk dibelanjakan kebutuhan pencegah penyakit seperti hand sanitizer, desinfektan, dan masker. Sementara, Yangpyeong menerima KRW35 juta dari IU untuk dibagi antara fasilitas kesejahteraan untuk bayi dan fasilitas untuk penyandang disabilitas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)