Ronde Kedua Berakhir, Audrey Tertinggal 17 Poin dari Jerry

Sabtu, 26 Desember 2020 - 19:48 WIB
loading...
Ronde Kedua Berakhir, Audrey Tertinggal 17 Poin dari Jerry
Pada ronde kedua, Jerry dan Audrey ditantang untuk mengolah beragam protein, baik protein hewani maupun unggas, dan bebas memilih protein yang akan diolah.
A A A
JAKARTA - Grand Final Top 2 MasterChef Indonesia Season 7 yang tayang di RCTI, Sabtu (26/12), semakin memanas. Pada ronde kedua, Jerry dan Audrey ditantang untuk mengolah beragam protein, baik protein hewani dan unggas. Mereka bebas memilih protein yang akan diolah.

(Baca juga: Ronde Pertama, Rujak Petis Audrey Panen Kritikan Juri )

Pada kesempatan ini, Jerry memilih memasak burung puyuh dan Audrey memilih memasak kelinci. Juri memberikan peserta waktu memasak selama 45 menit, dan 3 menit untuk berbelanja bahan masakan yang diperlukan, namun tidak boleh ke dapur lagi.

Juri menilai, rabbit stew buatan Audrey terasa alot. Meski demikian, rasa dari stew buatannya sangat enak. Karena itu, Chef Renatta menyarankan untuk memotong daging lebih kecil, alih-alih menghidangkannya secara utuh begitu saja.

"Stew-nya sangat bagus dan klasik dan tradisional. Kalau menyajikan daging yang kenyal dan butuh perjuangan untuk potong, jangan di mangkuk, tapi di piring dengan saus. Kalau mau di mangkuk, harus daging yang udah dipotong-potong," saran Chef Renata.

Hal senada juga dikatakan Chef Juna . "Jelas ini tidak connected. Kalau dibilang rabbit stew is good tapi tidak connected. Stew potongannya lebih kecil dan langsung dimakan, kalau seperti ini agak repot," kata Chef Juna.

Berbeda dengan Audrey, Jerry justru panen pujian juri. Chef Arnold menilai burung puyuh bumbu kuning buatan Jerry terasa nikmat dan aromatik. Bahkan, menurut Chef Arnold, tidak banyak peserta yang bisa memasak hidangan Indonesia seenak Jerry.

"Bumbunya kerasa enak. Enggak banyak di galeri yang masak Indonesia, yang enak itu sangat jarang. We need more. Bumbunya sangat aromatik dan sangat nice," puji Chef Arnold .

"Kalau di sini saya sayurnya kurang seasoning. Bumbunya is good, pure is good, puyuh is good," tambah Chef Juna.

Berdasarkan penilaian juri, Jerry lebih unggul dibandingkan Audrey. Di ronde pertama, dia berhasil memperoleh poin rata-rata 84 dari Chef Arnold, 86 dari Chef Renatta, 84 dari Chef Juna. Sedangkan Audrey memperoleh 82 dari Chef Arnold, 84 dari Chef Renatta dan 84 dari Chef Juna.

Pada ronde pertama, Audrey total mendapatkan 250 poin dan Jerry 254 poin. Pada ronde kedua, Chef Arnold memberikan 87 untuk Audrey, 88 dari Chef Renatta dan 89 dari Chef Juna. Sementara untuk Jerry, Chef Arnold memberikan 90, Chef Renatta 92 dan Chef Juna 95.

(Baca juga: Grand Finalis MasterChef Indonesia 7 Ditantang Buat Set Menu Nusantara )

Jika dihitung, pada hidangan kedua, Audrey memperoleh 264 dan Jerry 277. Secara keseluruhan, jika ditambah dari poin ronde pertama dan kedua, Audrey memperoleh 514 dan Jerry 531, sehingga poin keduanya selisih 17 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1891 seconds (0.1#10.140)