'All I Want for Christmas Is You' Mariah Carey Pecahkan Rekor Spotify dengan 17 Juta Streams dalam Sehari

Minggu, 27 Desember 2020 - 08:14 WIB
loading...
All I Want for Christmas Is You Mariah Carey Pecahkan Rekor Spotify dengan 17 Juta Streams dalam Sehari
Mariah Carey saat tampil dalam tur All I Want For Christmas Is You di Madison Square Garden New York tahun lalu. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Lagu "All I Want for Christmas Is You" milik Mariah Carey selalu saja berkibar di setiap momen Natal. Tak terkecuali pada Natal tahun ini, dengan memecahkan rekor 17 juta lebih streams di Spotify dalam sehari.

Setelah pekan lalu kembali masuk ke daftar tangga lagu Billboard’s Hot 100, lagu "All I Want for Christmas Is You" yang dibuat Carey pada 1994 itu, khusus di hari Natal kemarin (25/12) saja berhasil membukukan 17,223 juta streams. Merasa senang, Carey lantas mengumumkan pencapaian tersebut melalui laman Twitternya, Sabtu (26/12).

( )

“WOW,” tulis Carey seraya dibubuhi emoji hati, pohon natal, dan simbol salju.



“Aku tahu orang-orang berpikir aku mendulang "koin" (rahasia kecil: artis hanya menghasilkan sedikit dari streams) tapi alasan sebenarnya aku duduk di sini dalam keterkejutan dan rasa syukur adalah menyaksikan bagaimana lagu sederhana yang kutulis ini bisa membawa kegembiraan bagi masyarakat. Terima kasih dan selamat Natal," tulisnya lagi.

Dalam postingannya itu, Carey juga mengunggah ulang cuitan dari Chart Data, yang memang rutin melacak informasi dari Billboard, Soundscan, dan sumber lain.

""All I Want For Christmas Is You" Mariah Carey memecahkan rekor sebagai lagu yang paling banyak didengar dalam satu hari di sepanjang sejarah Spotify dengan 17,223 juga streams," tulis Chart Data.

Laman New York Post melaporkan, Carey yang mendapat julukan "Christmas Queen" itu sebelumnya sudah tampil menyanyikan lagu-lagu Natal favoritnya dengan berkolaborasi bareng Ariana Grande dan Jennifer Hudson dalam program “Mariah Carey’s Magical Christmas Special” yang ditayangkan Apple TV+.

( )

Khusus untuk royalti yang didapatkan dari Spotify lewat lagu "All I Want For Christmas Is You", Carey kabarnya berhasil menambah pundi-pundi uang sebesar USD2 juta atau sekitar Rp28,2 miliar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)