Ini Line Up Blockeley Music Festival, BEAUZ Asal Indonesia Masuk Daftar

Kamis, 14 Mei 2020 - 13:04 WIB
loading...
Ini Line Up Blockeley Music Festival, BEAUZ Asal Indonesia Masuk Daftar
BEAUZ, duo DJ kakak beradik Bernie dan Johan Yang asal Indonesia akan tampil di ajang musik virtual Blockeley Music Festival yang dihelat, 16-17 Mei 2020. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - BEAUZ merupakan duo DJ yang digawangi kakak beradik Bernie dan Johan Yang asal Indonesia yang akan tampil di ajang gelaran musik virtual Blockeley Music Festival yang siap dihelat pada, 16-17 Mei 2020 mendatang.

Mereka akan tampil bersama musisi lain. Dikutip laman blockeley.com, musisi yang akan mengisi acara, di antaranya Merk & Kremont, Vini Vici, Shaun Frank, Matroda, EDX, Brooks, Tokyo Machine dan beberapa musisi lain.

Blockeley Music Festival merupakan konser musik di dalam permainan populer MineCraft untuk merayakan wisuda 2020 dengan cara unik, di mana konser musik di dalam permainan populer MineCraft. Tim relawan panitia pun, membangun replika gedung Kampus UC Berkeley dengan skala 1:1 (satu banding satu) atau mendekati wujud fisik aslinya di dalam MineCraft.

Blockeley Music Festival menggunakan teknologi virtual terkini, yang memungkinkan interaksi musisi dengan para penggemar, layaknya menikmati pertunjukan langsung, termasuk saat MC acara muncul dan tampilan grafis saat acara berlangsung.

Bjorn Lustic dan Elliot Choi, alumni UC Berkeley yang mengagas acara ini mengatakan ide awal bermula dari keinginan agar kelulusan dari kampus ternama UC Berkeley dapat terus dikenang ditengah pandemi global Covid-19. Namun, lockdown yang diberlakukan di Amerika Serikat membuat perayaan menjadi sulit, telebih lagi mahasiswa UC Berkeley berasal dari seluruh penjuru dunia.

"Aku pun berpikir, oh oke kenapa tidak dibangun kampus virtual. Sekaligus mengundang alumni lain dan masyarakat untuk melihat seperti apa situasi disana," kata Bjorn dilansir ABC 7 News.

Mereka yang menyaksikan Blockeley Music Festival terbatas, hanya 4.500 penonton yang diizinkan menggunakan Minecraft ini untuk menjamin pengalaman dalam pertandingan dan live streaming yang lancar.

“Bayangkan sebuah replika satu banding satu dari kampus tercinta dalam bentuk virtual untuk merayakan wisuda angkatan 2020 di seluruh dunia. Tentu saja kami akan melakukan apa pun yang bisa di lakukan. Dan kami pun bakal mewujudkannya,” kata Johan Yang, personel BEAUZ yang juga alumni UC Berkeley.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada festival ini yang menjadi salah satu proyek terbesar BEAUZ dalam perjalanan karir bermusik. Ajang Bockeley Music Festival dapat di saksikan juga secara live streaming pada tanggal 16 Mei 2020 mulai pukul 16.00 (waktu USA) dan 17 Mei 2020 mulai pukul 10.00 (waktu USA) pada channel OS Studio Twitch,” lanjut Johan Yang.

“Kami berharap lagu ini tidak hanya dapat memberikan hiburan bagi Anda yang merasa bosan di rumah, tetapi juga mendesak semua orang untuk berlatih menjaga jarak sosial untuk membantu menghentikan penyebaran virus. Tetap di rumah, itu dapat menyelamatkan nyawa. Dengan kebijaksanaan, cinta dan ketangguhan, kita pasti dapat melewati pandemi ini bersama,” ujar Johan Yang memungkasi.

BEAUZ mendominasi 2018 dengan remix yang tak terhitung jumlahnya di kanal YouTube dan remixnya dirilis di berbagai label besar untuk artis ternama, termasuk Zedd (Happy Now - BEAUZ Remix - dimainkan oleh Zedd sendiri di Panggung Utama UMF 2019), Cash Cash, Galantis, Tritonal, Sandro Cavazza, Witt Lowry & Ava Max, dll. Pada Maret 2019, keduanya telah mengumpulkan 190+ juta total stream di berbagai platform, termasuk 130+ juta stream pada platform mendengarkan musik China, NetEase Music.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)