Hal Kecil Bisa Menjadi Kunci Ibu Bahagia

Rabu, 30 Desember 2020 - 05:11 WIB
loading...
Hal Kecil Bisa Menjadi Kunci Ibu Bahagia
Hal kecil dan lucu bersama anak dan keluarga yang terjadi di rumah dapat membuat ibu bahagia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di balik senyum ibu terdapat sejuta cinta untuk anak. Hal kecil dan lucu bersama anak dan keluarga yang terjadi di rumah dapat membuat ibu bahagia.

Senior Vice President Mothercare Indonesia Vasudev Kataria menerangkan, peranan perempuan di rumah sangat penting, terlebih untuk perempuan yang sudah menjadi ibu. Perubahan terbesar dalam hidupnya dimulai dari situ.

( )

“Membesarkan anak bukanlah hal yang mudah ditambah dengan kondisi pandemi seperti saat ini, yang menuntut semua orang untuk tetap di rumah,” ujar Vasudev seperti dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Vasudev menambahkan, menjalankan peran ibu butuh suatu pengorbanan. Membesarkan anak-anak di rumah tanpa bisa bepergian untuk memiliki ‘me time’ sebagai penyegaran, di mana hal kecil dan lucu bersama anak dan keluarga yang terjadi di rumah dapat membuat ibu bahagia. “Hal tersebut dapat menjadi momen emas bagi ibu,” ujar Vasudev.

Ibu harus bahagia dan sehat agar merasa lebih mampu dalam pengasuhan anak. Interaksi dengan anak menjadi positif dan keluarga terjaga secara baik.

“Kunci menjadi ibu bahagia adalah mulailah dari merangkul diri sendiri. Tidak salah jika ibu merasa lelah, maka beristirahatlah agar pikiran kembali tenang,” ujar Vasudev.

Tidak sempurna, kegagalan, dan mengalami kesulitan hidup merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari dan harus dihadapi seorang ibu. Vasudev menyarankan untuk mengubah kritik negatif pada diri sendiri menjadi afirmasi positif untuk memotivasi. “Luangkan waktu untuk 'me time', baik itu menghabiskan waktu sendiri atau bersama teman melakukan hal yang digemari,” ujar Vasudev.

Berdasarkan hal tersebut, Mothercare Indonesia menginisiasi kampanye bertajuk 'A Mother’s Smile'. Kampenye ini untuk mengingatkan pentingnya senyuman ibu.

“Program yang dicanangkan oleh Mothercare agar ibu terus tersenyum adalah berolahraga bersama anak yang akan dilakukan secara online bersama Adianti Reksoprodjo, Founder Fit Mum and Bub,” ujar Vasudev.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)