Terpapar COVID-19, Maia Estianty Takjub Mampu Sembuh dalam Sehari

Rabu, 30 Desember 2020 - 21:50 WIB
loading...
Terpapar COVID-19, Maia Estianty Takjub Mampu Sembuh dalam Sehari
Maia Estianty. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Teka-teki sakitnya Maia Estianty beberapa waktu lalu terungkap setelah juri Indonesian Idol Special Season itu mengumumkan bahwa dirinya terpapar COVID-19 pada Rabu (30/12).

Maia mengungkapkan pengalaman sakitnya itu melalui kanal YouTube MAIA ALELDUL TV. Hanya, saat menceritakan hal tersebut, Maia sudah dinyatakan sembuh.

( )

Maia mengaku terdeteksi mengidap COVID-19 pada 20 Desember lalu, atau sehari sebelum akan menjadi juri dalam tayangan live Indonesian Idol Special Season.

Yang menarik, Maia yang merasa selama pandemi ini tidak pernah lepas dari konsumsi vitamin, mampu mengalahkan virus COVID-19 dalam waktu 1X24 jam alias satu hari saja. Hal tersebut membuat ibu tiga anak ini takjub.

"Aku sampai wow, cepat sekali. Apakah imunku emang imun superman hingga bikin virusnya cuma mampir doang dan nggak menginfeksi diriku sehingga langsung mati virusnya," papar istri Irwan Mussry ini.

Meski sudah divonis terpapar COVID-19, Maia mengaku tidak mengalami gejala sakit sama sekali. Ia bahkan termasuk yang rajin menjalani tes swab. Termasuk saat ingin bertemu teman-temannya untuk makan malam pada 17 Desember lalu, Maia sempat melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

( )

Selang tiga hari kemudian, Maia kembali melakukan tes swab PCR dan hasilnya ternyata positif. Ia pun menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Satu hari setelah dinyatakan positif COVID-19, Maia kembali menjalani tes PCR dan hasilnya ternyata sudah negatif. "Dalam 1X24 jam virusnya sudah langsung mati," ujar Maia.

Meski telah dinyatakan negatif COVID-19, Maia masih belum mau menemui siapapun dan terus menjalani isolasi. Usai melakukan tiga kali tes PCR dan hasilnya semua negatif, barulah wanita 44 tahun ini berani menyudahi masa karantinanya dan kembali ke tengah keluarga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)