Jadi Influencer, Alya Putri Rela Tinggalkan Profesi Pramugari

Jum'at, 17 April 2020 - 10:10 WIB
loading...
Jadi Influencer, Alya Putri Rela Tinggalkan Profesi Pramugari
Di dunia barunya sebagai influencer, Ayla Putri memilih fokus mengupas tentang traveling. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan serba digital, profesi seperti YouTuber dan selebgram puncukup digemari kaum milenial. Bahkantak jarang merekaenggak begitu terlalu melirik pekerjaan konvensional.

Hal inisepertiyang juga dilakukan wanita cantik bernamaAlya Putri. Fokus menjadi influencer dan selebgram,Alya pun rela meninggalkan profesinya sebelumnya sebagai pramugari. "Jadi pramugari sebenarnya bukannya tidak seru tapi jobdesk-nya monoton itu-itu aja tiap hari. Kagak ada perkembangannya, jadi merasa ini bukan passion aku deh," ucapAlya di Jakarta, Kamis (16/4).

"Aku tuh mulai terjun jadi influencer dan selebgram sekitar tahun 2015. Awalnya syuting di acara TV. Dari situ mulai menaikkan followers aku. Pelan-pelan mulai ada endorse-an sedikit." tambah wanita berusia 24 tahun itu.

Di dunia barunya tersebut,Alya memilih fokus mengupas traveling.Alya telah menjelajahi banyak destinasi menarik di dalam dan luar negeri. Dia pernah berkunjung ke Korea Selatan, Amerika Serikat hingga Jepang.

Akan tetapi, dengan terjadinya pandemi coronavirus atau Covid-19 di berbagai belahan dunia saat ini turut memengaruhi aktivitas Alya. Wanita yang gemar berolahraga ini berharap wabah tersebut segera berakhir.

"Virus corona ini sangat berpengaruh ya. Aku kagak cuma kerja melalui Instagram (IG) aja, tapi ada syuting dan datangin event juga. Karena corona, cuma bisa ambil kerjaan yang di IG aja. Syuting dan datang ke event tidak bisa," ungkap Alya.

Sementara itu,Alya juga berbagi pengalaman sukamaupun duka selama lima tahun menjalani aktivitasnya sebagai selebgram dan influencer. "Suka-dukanya ya kalau bacain komen ada post negatif. Tapi aku kagak pernah nanggepin komentar yang nyinyir. Kalau yang sudah negatif banget aku blok saja. Yang bikin senang kalau yang minta bantuan sukses mendapatkan banyak pembeli," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)