Resmi, Girl Group Korea Gugudan Hari Ini Dibubarkan

Kamis, 31 Desember 2020 - 10:06 WIB
loading...
Resmi, Girl Group Korea Gugudan Hari Ini Dibubarkan
Gugudan. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Kabar mengejutkan datang dari girl group Korea Selatan, Gugudan. Pada Rabu (30/12) Jellyfish Entertainment selaku agensi yang menaungi karier Gugudan mengumumkan bahwa grup tersebut bakal menghentikan semua aktivitas mulai hari ini, Kamis (31/12), dan menandai pembubaran mereka.

Menurut laporan Koreaboo, melalui pernyataan yang dibuat di fan cafe resmi mereka, Jellyfish Entertainment ingin membagikan kabar tak sedap ini kepada para penggemar di seluruh dunia.

( )

"Halo. Ini Jellyfish Entertainment. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mengirimkan cinta dan dukungan kepada Gugudan. Kami ingin memberi tahu Anda tentang posisi resmi kami terkait masa depan aktivitas grup gugudan," tulis agensi tersebut.

"Gugudan, yang telah bekerja keras dan sangat dicintai sejak debut mereka, akan mengakhiri aktivitas grup resmi pada 31 Desember. Setelah serangkaian diskusi panjang serta mendalam antara agensi dan para artis, kami sepakat untuk mengakhiri kegiatan grup," lanjutnya.

Meskipun aktivitas grup akan berakhir, Jellyfish Entertainment akan melakukan yang terbaik untuk memberi dukungan penuh pada berbagai aktivitas pribadi anggota, seperti musik dan akting.

"Sekali lagi terima kasih atas dukungan Anda untuk Gugudan, dan kami ingin dengan tulus meminta maaf kepada penggemar Gugudan atas berita yang tiba-tiba ini. Terakhir, mohon terus kirimkan cinta dan dukungan Anda kepada anggota yang akan memulai jalan baru mereka," tandasnya.

( )

Gugudan memulai debut pada 2016 selama Sejeong dan Mina bersama IOI. Bersama dengan sesama trainee Produce 101 Kim Nayoung, ketiganya adalah tulang punggung dari girl grup baru beranggotakan sembilan orang ini. Gugudan secara resmi memulai debut pada 28 Juni 2016.

Hyeyeon meninggalkan grup pada 2018. Gugudan terakhir kali merilis album pada November 2018.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)