Sambut Liburan, Trip Banyuwangi Bagikan Tips Traveling Aman dan Nyaman

Kamis, 31 Desember 2020 - 14:12 WIB
loading...
Sambut Liburan, Trip Banyuwangi Bagikan Tips Traveling Aman dan Nyaman
Apabila ingin berlibur pada 2021, Anda wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan selama berwisata. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Liburan akhir tahun biasanya banyak orang yang memanfaatkannya untuk pergi dan berwisata. Namun, pada pengujung 2020 ini ruang gerak terbatas serta tidak bisa berwisata sebagaimana sebelumnya lantaran pandemi Covid-19 yang mulai melanda Tanah Air sejak awal Maret lalu.

(Baca juga: Mutasi Covid-19, Masih Efektifkah Vaksin yang Disiapkan Pemerintah? )

Namun, apabila ingin berlibur atau berwisata pada 2021, Anda tetap harus mentaati protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan selama berwisata. Agar liburan Anda bersama keluarga atau pun sendirian tetap aman, Trip Banyuwangi melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (31/12), membagikan sejumlah tips yang bisa Anda simak berikut ini.

Berwisata di Destinasi Lokal

Pastikan Berwisata #DiIndonesiaAja, pilih destinasi liburan di dalam negeri, misalnya Banyuwangi. Pada Juni lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, Banyuwangi adalah salah satu destinasi yang siap untuk menghadapi wisata new normal. Hal ini tentunya menjadikan Banyuwangi sebagai pilihan tepat bagi Anda yang ingin berwisata di dalam negeri.

(Baca Juga : Perdana ke Danau Toba, Sandiaga Uno Gunakan Teknologi untuk Pikat Wisatawan )

Menyiapkan Keperluan Pribadi

Apabila Anda ingin menghindari kerumunan, Banyuwangi menyimpan beberapa wisata alam yang nyaman untuk dinikmati. Anda juga bisa menggunakan properti pribadi seperti alat snorkeling, gas masker, dalam menemani kegiatan berwisata Anda selama di Banyuwangi.

Pilih Tempat dengan Regulasi dan Pemesanan Tiket Online

Liburan yang aman dan nyaman, tentunya apabila destinasi yang dikunjungi sudah memiliki alur regulasi yang jelas di saat pandemi, seperti regulasi pembatasan kuota pengunjung dan menyiapkan pemesanan tiket secara online. Taman Nasional Baluran dan Kawah Ijen menjadi salah satu destinasi yang sudah menerapkan regulasi yang jelas dan aman bagi Anda yang ingin berlibur menikmati keindahan alam di dua destinasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)