Makanan Tradisional Malam Tahun Baru dari Berbagai Belahan Dunia

Kamis, 31 Desember 2020 - 22:47 WIB
loading...
Makanan Tradisional Malam Tahun Baru dari Berbagai Belahan Dunia
Jika bosan dengan makanan tahun baru yang itu-itu saja, pertimbangkan untuk merayakan tahun baru dengan beberapa makanan tradisional dari seluruh dunia ini. / Foto: Ilustrasi/HaB Korea
A A A
JAKARTA - Apabila Anda bosan dengan makanan tahun baru yang itu-itu saja, pertimbangkan untuk merayakan tahun baru dengan beberapa makanan tradisional dari seluruh dunia ini. Mulai dari sup lontong hingga lentil, semua makanan di sini akan memberi Anda keberuntungan dan kemakmuran untuk tahun depan.

(Baca juga: 5 Resep Aneka Sate untuk Meriahkan Tahun Baru Anda )

Berikut 5 makanan tradisional malam tahun baru dari seluruh dunia seperti dilansir Culture Trip, Kamis (31/12).

1. Tteokguk, Korea Selatan

Makanan Tradisional Malam Tahun Baru dari Berbagai Belahan Dunia


Sup ini sangat identik pada tahun baru Korea Selatan (Seollal, 16 Februari), sehingga tanpa memakannya Anda tidak dapat dianggap satu tahun lebih tua, karena orang Korsel menganggap diri mereka bertambah tua pada tahun baru daripada pada hari ulang tahun mereka.

Terbuat dari kaldu, kue beras, daging dan sayuran, tteokguk dipercaya memberikan keberuntungan untuk tahun depan. Makanan ini semakin lezat karena ditaburi telur, rumput laut panggang, dan daun bawang, serta kue beras yang kenyal dan beraroma.

2. Delima, Turki

Orang-orang menghancurkan buah merah rasa manis dan asam yang lezat ini ke pintu masuk mereka pada tahun baru. Semakin banyak biji yang keluar, semakin banyak keberuntungan yang akan Anda peroleh. Biji melambangkan kesuburan dan kelimpahan untuk tahun yang akan datang.

3. Kacang polong hitam, sayuran hijau, daging babi dan roti jagung, AS bagian selatan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3924 seconds (0.1#10.140)