5 Makanan yang Membawa Keberuntungan saat Tahun Baru

Jum'at, 01 Januari 2021 - 08:32 WIB
loading...
5 Makanan yang Membawa Keberuntungan saat Tahun Baru
Ada tradisi lain yang kurang terkenal yang dipraktikkan oleh orang-orang di seluruh dunia yakni makan berbagai makanan keberuntungan pada 1 Januari. Apa saja? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, tahun baru berarti membuat resolusi, sementara bagi yang lain hanya membutuhkan sebuah agenda harian yang lucu.

Tetapi ada tradisi lain yang kurang terkenal yang dipraktikkan oleh orang-orang di seluruh dunia yakni makan berbagai makanan keberuntungan pada 1 Januari. Makanan tertentu, seperti mie, kol, dan lentil, melambangkan keberuntungan di tahun baru. (Baca juga: Gisel dan Michael Yukinobu Ketemuan di Polda Metro Jaya 4 Januari 2021 )

Setelah banyak makan makanan manis pada malam tahun baru, mulailah tahun 2021 dengan makanan keberuntungan tahun baru ini yang semuanya menjanjikan kekayaan, kemakmuran, dan keberuntungan di tahun mendatang. Catatlah berbagai tradisi budaya dari berbagai negara di seluruh dunia saat Anda membuat resep lezat ini, mulai dari lauk hijau hingga makan malam yang menyenangkan.

Berikut makanan yang dipercaya membawa keberuntungan tahun baru dilansir dari Good House Keeping.

1. Sayuran hijau
Warna hijau melambangkan keberuntungan. Seolah itu belum cukup, makan sepiring penuh sayuran hijau seperti kangkung, kacang hijau, dan kubis Brussel akan memulai tahun Anda dengan catatan yang sehat.

2. Mie
Makan mie panjang dipercaya dapat memperpanjang umur. Tradisi ini kerap dilakukan di banyak negara Asia saat tahun baru.

3. Kubis
Di Jerman, Irlandia, dan sebagian Amerika Serikat, kubis dikaitkan dengan keberuntungan. Pasalnya rona hijau kubis dianggap menyerupai uang.

4. Ikan
Di beberapa negara, orang mengasosiasikan ikan dengan tahun baru karena ikan berenang dalam satu arah maju. Namun, yang lain menganggap ikan melambangkan kelimpahan karena mereka berenang. (Baca juga: Miss Indonesia 2020 Carla Yules Tatap Miss World 2021 )

5. Letil
Dianggap menyerupai koin, lentil dimakan di seluruh Italia pada tahun baru. Makan letil diharapkan bisa membawa keberuntungan di tahun mendatang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)