Tetap Awet Muda dengan Kolagen Alami

Jum'at, 01 Januari 2021 - 13:20 WIB
loading...
Tetap Awet Muda dengan Kolagen Alami
Kolagen sangat penting untuk membuat kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini. Foto/BeBeautiful
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa tahun ini, ada begitu banyak tren kecantikan yang bermunculan salah satunya suplemen kolagen. Kolagen dipasarkan sebagai "air mancur awet muda" dan Anda bisa membelinya dalam bentuk pil, bubuk, cair dan bergetah. Bahkan ada sejumlah perawatan dermatologis, seperti perawatan wajah vampir yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian , yang menjanjikan untuk meningkatkan pembentukan kolagen.

Suplemen kolagen dan perawatan kulit yang rumit memang menjanjikan sejumlah manfaat, termasuk memberi Anda kulit dan kuku yang lebih baik, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan kesehatan sendi, dan membuat Anda lebih kuat. Tapi apakah itu semua benar-benar berfungsi? Dan apa itu kolagen?

Baca juga : Ade Fitrie Kirana Terapkan Treatment Korean Eyelashes Extension

Penelitian dan pendapat dari ahli diet dan ahli gizi terdaftar Tony Castillo yang dikutip dari laman situs cnet.com mengungkap bagaimana pentingnya kolagen untuk fungsi sehari-hari tubuh Anda. Tubuh Anda menciptakan kolagennya sendiri dengan menggabungkan asam amino.

Prosesnya juga menggunakan vitamin C, seng, dan tembaga, sehingga Anda dapat meningkatkan produksi kolagen alami dengan makan makanan yang seimbang.
Seiring bertambahnya usia, tubuh kita secara alami mulai memproduksi lebih sedikit kolagen. Karena itu Anda memerlukan asupan kolagen yang bisa didapat dari suplemen kolagen maupun makanan alami.

Meskipun Anda pasti dapat mencoba menghasilkan lebih banyak kolagen secara alami, pada titik ini Anda mungkin bertanya-tanya apakah suplemen kolagen dan perawatan kulit yang trendi itu benar-benar berfungsi.

Menurut Castillo, suplemen kolagen sejauh ini memang berfungsi. Castillo merekomendasikan agar orang yang aktif mengonsumsi suplemen kolagen melakukannya satu jam sebelum berolahraga, dan pasti ada penelitian ilmiah yang mendukung saran ini.

Baca juga: Miss Indonesia 2020 Carla Yules Tatap Miss World 2021

Satu tinjauan pustaka komprehensif menemukan bahwa suplemen kolagen dapat membantu penyembuhan luka dan penuaan kulit, serta meningkatkan elastisitas dan hidrasi kulit. Hasil ini baru permulaan, namun diperlukan lebih banyak penelitian untuk memastikan keefektifannya.

Dan berhati-hatilah saat mencari secara online karena banyak penelitian dilakukan oleh perusahaan yang memproduksi suplemen kolagen, jadi Anda tidak boleh memasukkan terlalu banyak stok ke dalamnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2218 seconds (10.177#12.26)