Adobe Flash Player Dimatikan, Pengguna Diminta Segera Uninstall

Minggu, 03 Januari 2021 - 08:02 WIB
loading...
Adobe Flash Player Dimatikan, Pengguna Diminta Segera Uninstall
ilustrasu Adobe Flash Player . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Setelah lebih dari satu dekade, Adobe akhirnya menghentikan layanan Flash Player-nya di hari terakhir tahun 2020. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Dirilis pada tahun 1996, Flash pernah menjadi salah satu cara paling populer bagi orang untuk melakukan streaming video dan bermain game secara online. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Kendati demikian, masa emas Adobe Flash Player berlalu seiring banyaknya masalah keamanan dan kegagalan transisi di era smartphone ini.

Dengan dimatikannya layanan Adobe Flash Player, perusahaan tak lagi menawarkan update keamanan untuk Flash.

Adobe juga meminta pengguna yang masih memiliki Flash Player untuk segera meng-uninstall atau menghapus pemasangan di perangkatnya.

Mengutip BBC, Sabtu (2/1/2021), perusahaan akan menghentikan kemampuan memutar video dan aminasi pada Flash Player mulai 12 Januari 2021.

Flash Playe r begitu populer pada zamannya karena sebagian besar pengguna internet terhubung dengan koneksi dial-up yang menurut standar internet saat ini jelas sangat lambat speed-nya.

Namun Flash membuat desainer dan animator bisa menghadirkan konten animasi atau video yang bisa diunduh dengan relatif cepat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)