Meski Dilarang, WNA Masih Terus Berdatangan di Terminal 3 Bandara Soetta

Minggu, 03 Januari 2021 - 17:06 WIB
loading...
Meski Dilarang, WNA Masih Terus Berdatangan di Terminal 3 Bandara Soetta
WNA setibanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (3/1/2021). Masih banyak WNA yang berlibur ke Indonesia meski sudah dilarang. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Larangan kunjungan Warga Negara Asing ( WNA ) ke Indonesia tidak serta merta membuat turis asing enggan datang ke Tanah Air untuk berlibur.

Terpantau di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta , Tangerang, Banten, Minggu (3/1/2021) masih banyak WNA yang datang berlibur dan kegiatan lain. Setibanya di Bandara Soetta mereka dibawa ke bus-bus yang sudah disiapkan.

"Masih banyak yang datang. Kalau WNA dari Inggris sudah tidak ada. Dari Eropa hanya Belanda," kata seorang tentara di jalur khusus karantina Terminal 3 Bandara Soetta, Minggu (3/1/2021). (Baca juga: Puncak Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Soetta Dipadati 85 Ribu Penumpang)

Kedatangan WNA dan WNI dari luar negeri ini secara bergelombang. Dalam satu gelombang, ada 4-5 orang bule. Ada juga yang dari China dan Malaysia. "Bus-bus ini akan membawa WNA ke tempat karantina. Kalau WNI gratis karantina. Untuk WNA menggunakan biaya sendiri, sistemnya prabayar," tambah tentara itu lagi.

Sementara itu, Satuan Gugus Tugas Udara Covid-19 di Terminal 3 belum bisa ditemui. Posko gugus yang ada di pintu kedatangan tampak sepi. Secara umum, situasi di Terminal 3 ramai lancar. Tidak ada kepadatan pengunjung maupun antrean penumpang. Lonjakan besar arus balik pun tidak terlihat di Terminal 3. (Baca juga: Stasiun Senen dan Gambir Sepi saat Puncak Arus Balik Tahun Baru)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)