Pecel Termahal di Dunia Asal Kediri Sebungkus 'Rp6 Juta', Selalu Ramai Didatangi Penggila Kuliner

Senin, 04 Januari 2021 - 15:35 WIB
loading...
Pecel Termahal di Dunia Asal Kediri Sebungkus Rp6 Juta, Selalu Ramai Didatangi Penggila Kuliner
Kuliner khas Kediri, Jawa Timur, Pecel Punten yang ada di Jalan Doho Kota Kediri, selalu ramai didatangi pembeli. Foto/iNews TV/Afnan Subagyo
A A A
KEDIRI - Lesehan di Jalan Doho Kota Kediri , Jawa Timur, menghadirkan sensasi tersendiri bagi para pecinta kuliner nusantara. Salah satu menu khas Kediri, yang selalu dibanjiri pembeli adalah Pecel Punten .

(Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Tanpa Ungkep, Bumbunya Meresap Dalam Daging )

Menu pecel ini layaknya sajian pecel pada umumnya, di mana menghadirkan sayuran yang direbus dengan siraman sambal kacang yang pedas, manis, dan gurih. Perbedaannya, pecel punten tidak disantap dengan nasi, melainkan punten sebagai pengganti nasi.

(Baca juga : MMA Gempar!! Mike Tyson Hajar Petarung MMA di Octagon )

Punten juga berasal dari beras, namun cara memasaknya berbeda. Beras ditumbuk terlebih dahulu sebelum dimasak, lalu dicampur santan saat memasaknya. Bentuknya tidak berbeda jauh dari lontong, namun rasanya gurih.

(Baca juga : Berkesan Politik Pencitraan, PP Hukuman Kebiri Dinilai Macan Ompong )

Pedasnya sambal pecel , berpadu dengan gurih dan legitnya punten, menjadikan pecel punten selalu menghadirkan sensasi rasa yang nikmat di lidah. Pecel punten khas Kediri , salah satunya bisa dijumpai di warung milik Sumiati, yang ada di Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri .



Warung pecel punten ini diberi nama "Mbenjeng Mriki Maleh", yang artinya "Besok ke Sini Lagi". Dan memang terbukti, setiap yang datang pasti akan kembali, karena ingin selalu menikmati sesasi lezatnya pecel punten .

(Baca juga : Beredar Foto Petugas Diduga Terlibat Kasus Tembak Mati 6 Anggota FPI )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4484 seconds (0.1#10.140)