Tangani Segala Masalah Kecantikan dengan Edukasi yang Baik

Sabtu, 09 Januari 2021 - 20:29 WIB
loading...
Tangani Segala Masalah Kecantikan dengan Edukasi yang Baik
Dr. dr. Raendi Rayendra bersama pemenang runner-up 2 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017, Karina Nadila. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tidak sedikitpasien yang merasa dokter kerap kesulitan memberikan keterangan yang lengkap terkait masalah yang dideritanya. Pasien seperti hanya harus mengikuti petunjuk dan berharap sembuh. Namun, hal itu berbeda dengan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV.

(Baca juga: Yuk, Perhatikan Perbedaan Rapid Test Antibody, Antigen dan Swab PCR )

Menurut dr. Raendi, pemberian edukasi yang baik juga sangat menentukan kesembuhan pasien. "Terkait apa yang dialami dan dibutuhkan oleh pasien harus dijelaskan secara mendetail, termasuk penyebab dan solusi untuk setiap permasalahan kulit dan kelamin yang dialami pasien," ungkap lulusan S3 IPB dengan predikat summa cum laude itu melalui pernyataan tertulisnya, Sabtu (9/1).

Lebih lanjut, dr. Raendi mengatakan bahwa seorang dokter sebaiknya juga dapat menaklukkan kecemasan pasien. Oleh karena itu, ada baiknya seorang dokter memiliki pembawaan yang ramah, tenang, dan teliti, sehingga bisa membuat pasien merasa nyaman dan aman.

Hal itu sendiri sudah coba diterapkan dr. Raendi pada dua klinik kecantikan yang dibangunnya secara mandiri di Bogor, yakni Rayendra Dermatology & Aesthetic Center. Klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak 11 tahun lalu itu memiliki visi yang unik yakni membuat kulit sehat sehingga mampu tampil sealami mungkin.

"Kami ingin bisa menangani segala masalah kecantikan dalam bidang dermatologi yang memberikan hasil berupa kulit yang sehat dan tampil natural," kata dr. Raendi, yang kajian disertasinya adalah obat herbal sebagai bahan pemutih kulit.

Dengan semangat tersebut, dr. Raendi berencana segera membuka cabang ketiganya di bilangan Bintaro sektor 7, Tangerang Selatan.

Sementara itu, dalam segala tindakannya guna menunjang kecantikan para pasiennya, dr. Raendi dikenal sangat terampil. Sejumlah tindakan unggulan yang tersedia di kliniknya antara lain filler, botox, skin booster, threadlift serta tindakan lainnya seperti picoway laser yang saat ini diklaim sebagai treatment laser tercanggih dan terbaik.

(Baca juga: Rambut Rontok Tanpa Kendali? Ini Cara Mencegahnya Secara Instan )

Di samping itu, terdapat juga laser rejuve biaxis dan laser V-beam yang terkenal manfaat paling utamanya adalah menghilangkan urat pembuluh darah dan mengurangi kemerahan bekas jerawat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)