Lulus dari JKT48, Amel Minta Dukungan Penggemar

Selasa, 12 Januari 2021 - 17:35 WIB
loading...
Lulus dari JKT48, Amel Minta Dukungan Penggemar
Rizka Amelia menjadi salah satu member JKT48 yang lulus karena restrukturisasi atau pengurangan anggota akibat pandemi Covid-19. / Foto: Twitter @R_AmelJKT48
A A A
JAKARTA - Rizka Amelia menjadi salah satu member JKT48 yang lulus karena restrukturisasi atau pengurangan anggota akibat pandemi Covid-19. Perempuan yang akrab disapa Amel ini menjadi salah satu dari tujuh orang di Team J yang terkena dampak pengurangan jumlah member.

(Baca juga: Ogah Bubar, JKT48 Lakukan Restrukturisasi Member dan Staf )

Amel membagikan kabar tak sedap ini melalui akun Twitter pribadinya, @R_AmelJKT48. Kepada penggemar, Amel mengatakan bahwa beberapa waktu lalu dia dan manajemen sudah berdiskusi terkait masa depannya di JKT48. Namun, karena beberapa hal, dia tidak bisa melanjutkan kariernya di grup idola tersebut.

"Halo semua... Beberapa waktu lalu aku & manajemen memang sudah berdiskusi terkait kelanjutan aku di JKT48, dikarenakan satu dan lain hal yang mengharuskan aku tidak dapat melanjutkan kegiatan sebagai member JKT48. Dan pengumuman malam ini adalah hasil kesepakatan aku & manajemen," tulis Amel.

Lebih lanjut, Amel pun berharap penggemar yang sudah mendukungnya sejak awal berkarier, bisa menerima keputusan ini. Perempuan 20 tahun ini juga tidak lupa berterima kasih kepada seluruh penggemarnya dan merasa bersyukur lantaran telah mencapai tahap ini.

"Tentang pengumuman malam ini, aku harap kalian semua yang sudah mendukung aku sejak awal bisa memahami ya. Aku teramat berterimakasih kepada kalian semua yang sudah mendukungku dengan berbagai cara. Aku bahagia berada di sini dan sangat bersyukur," lanjutnya.

"Sampai hari itu tiba, tetap dukung aku dan kita buat momen bahagia ya! Aku sayang kalian semua. Amel," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, melalui pernyataan resminya, JKT48 mengumumkan restrukturisasi atau pengurangan jumlah member dan staf karena pandemi Covid-19. Sejak pertengahan Maret 2020, grup idola tersebut dilaporkan sulit menjalani kegiatan.

"Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48. Seperti yang telah diumumkan pada 10 November yang talu, oleh karena efek pandemi Covid-19 di Indonesia, sejak pertengahan bulan Maret 2020 hingga saat ini kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit untuk dijalankan," tulis pengumuman tersebut.

Diskusi secara terus menerus pun sudah dilakukan oleh manajemen dan para stakeholder untuk mencegah JKT48 tidak bubar. Dari hasil diskusi tersebut, akhirnya diputuskan bahwa satu-satunya cara untuk tetap bisa bertahan adalah dengan melakukan pengurangan jumlah member dan staf JKT48.

"Di akhir tahun lalu tim manajemen dan para stakeholder telah melakukan diskusi terus-menerus untuk memikirkan cara agar JKT 48 tidak bubar," jelasnya.

(Baca juga: Restrukturisasi JKT48 Bikin Baper dan Enggak Bisa Tidur )

Dalam pengumuman itu, disebutkan juga bahwa JKT48 akan meluluskan 26 member dalam Upacara Kelulusan Khusus JKT48. Acara ini akan dilaksanakan pada akhir Februari.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)