Pedagang Kocar-Kacir, Sentra PKL Kebun Bibit Surabaya Dirazia

Selasa, 12 Januari 2021 - 19:57 WIB
loading...
Pedagang Kocar-Kacir, Sentra PKL Kebun Bibit Surabaya Dirazia
Petugas gabungan menertibkan meja dan kursi ketika melakukan razia di sentra PKL kawasan Kebun Bibit, Manyar Surabaya, Selasa (12/1/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Linmas, Polisi dan TNI merazia sentra Pedagang Kali Lima (PKL) di kawasan Manyar atau Kebun Bibit Surabaya , Selasa (12/1/2020).

Kedatangan petugas secara tiba-tiba tersebut cukup membuat pedagang maupun pelanggan kaget. Baik pedagang maupun pembeli yang belum mengenakan masker nampak tergesa-gesa memakainya.

(Baca juga: Dukun Cabul Garap 7 Remaja di Wonogiri selama Belasan Tahun)

Di lokasi ini, ternyata belum sepenuhnya para PKL memahami pengaturan tempat duduk sesui protokol kesehatan (prokes). Kursi dan meja masih tertata rapat. Mendapati hal itu, petugas langsung menegur dan ramai-ramai merapikan kursi dan meja sesuai standar protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

(Baca juga: Korban Sriwijaya Air, Amin Dikenal Bersahaja, Baru Pulang Memakamkan Ayahnya di Ponorogo)

Melalui pengeras suara, Kasubag Dalops Bagops Polres Surabaya, Kompol Gede Sukadrawa, mengimbau pada PKL agar mentaati protokol kesehatan yang sudah diatur dalam Perwali Nomor 67 Tahun 2021, terutama dalam hal penataan tempat duduk harus berjarak dan zig-zag.

"Orang itu kan kalau makan pasti membuka masker. Supaya tidak berhadap-hadapan maka kursi harus ditata zig-zag," tegasnya.

Gede meminta prokes menjadi kesadaran bersama agar penularan COVID-19 bisa ditekan. "Sekarang rumah sakit sudah penuh semua. Ayo sama-sama jaga jarak, taati protokol kesehatan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)