Ibunda Indah Permatasari Pernah Minta Putrinya dan Arie Kriting untuk Dirukiah

Rabu, 13 Januari 2021 - 14:02 WIB
loading...
Ibunda Indah Permatasari Pernah Minta Putrinya dan Arie Kriting untuk Dirukiah
Ibunda Indah Permatasari, Nursyah sempat memberikan dua syarat kepada Indah dan Arie Kriting sebelum mereka berdua menikah. / Foto: Instagram @indahpermatas
A A A
JAKARTA - Pasangan selebritas Arie Kriting dan Indah Permatasari telah melangsungkan pernikahan pada 12 Januari 2021. Namun, pernikahan berlangsung tanpa restu dari orang tua Indah Permatasari, terutama sang bunda Nursyah.

(Baca juga: Ibunda Indah Permatasari Ungkap Alasan Kenapa Masih Emoh Terima Arie Kriting )

Dalam tayangan YouTube KH Infotainment berjudul Sang Ibu Tak Restui Pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting, Nursyah mengungkapkan seluruh perasaannya. Pada satu kesempatan, Nursyah sempat memberikan syarat kepada Indah dan Arie Kriting sebelum mereka berdua menikah.

Nursyah meminta Indah dan Arie Kriting untuk dirukiah dan melakukan sumpah atas nama Allah subhanahu wa ta'ala. Sayangnya, persyaratan tersebut tidak bisa dipenuhi, dan hal ini memicu murka Nursyah.

"Indah bilang, 'gimana ma?'. Ada dua yang saya minta sama Indah, kalau dia mau ada restu dari saya. Satu, Indah dirukiah dulu. Kedua, si Kriting itu sumpah di depan orang tuanya yang melahirkan, di dalam masjid, di depan orang kiai, ustaz," ucap Nursyah.

"Kalau memang dia tidak ngapa-ngapain anak saya, keluarga saya, termasuk saya. Sumpah di depan Al-Quran, sumpah di depan orang tuanya yang melahirkan. Saya bilang begitu," sambung Nursyah.

Enggan memenuhi persyaratan tersebut, Nursyah mengutarakan jika sang putri justru merasa bahwa ibunya yang seharusnya dirukiah lantaran memiliki jin di dalam tubuhnya. Mendengar tanggapan aktris 23 tahun itu, Nursyah mengaku tidak marah dan menganggapnya telah dicuci otak oleh Arie Kriting.

"Sampai sekarang, tidak diiyakan sama Indah dengan si Kriting itu. Diabaikan. Katanya, Indah yang bilang ke saya, 'Sebetulnya mami harus dirukiah. Mami itu terlalu banyak jin di kepalanya'. Itu Indah (bilang seperti itu). Akhirnya saya tidak marah, posisi ngomongnya Indah itu saya anggap sudah dicuci otaknya, dikasih hitam, dikasih gelap," tutur Nursyah.

Di samping itu, Nursyah juga menyinggung Indah yang makin malas untuk beribadah sesuai ajaran Islam. Ketika menceritakan putrinya yang menjadi liberal, Nursyah tak kuasa menahan air matanya dan suaranya pun bergetar. Nursyah memaparkan bahwa Indah pernah berucap jika tidak masalah tidak beribadah asalkan baik kepada sesama manusia.

"Itu yang aneh dari Indah setelah berpacaran dengan orang itu. Dikasih sesuatu sama orang itu. Demi Allah, demi Rasulullah saya tidak bohong. Ini tidak saya karang-karang. Dia bilang, enggak puasa, enggak usah sholat, yang penting baik sama manusia. Itu liberal. Dia ngajak anakku seperti itu. Kasihan Yaa Allah," pungkas Nursyah sembari menitikkan air mata.

(Baca juga: Terhalang Restu Orangtua, Arie Kriting dan Indah Permatasari Resmi Menikah )

Sementara itu, Nursyah juga mengatakan bahwa pihak keluarga Indah Permatasari seperti ayah maupun saudara laki-lakinya tidak ada yang menghadiri pernikahan Indah dan Arie Kriting. Dia mengaku tidak tahu perihal siapa yang menjadi wali nikah putrinya tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)