Kapten Vincent Raditya Beri Penjelasan Soal Black Box, Penasaran?

Rabu, 13 Januari 2021 - 19:43 WIB
loading...
Kapten Vincent Raditya Beri Penjelasan Soal Black Box, Penasaran?
Hilang kontak yang dialami pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 turut menyedot perhatian publik. Kapten Vincent Raditya pun berbagi cerita. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Hilang kontak yang dialami oleh pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 turut menyedot perhatian publik.

Pesawat tersebut diberitakan hilang kontak setelah 4 menit lepas landas pada Sabtu (9/1/2021). Saat ini, pencarian terhadap pesawat dan juga para penumpang masih dikerahkan.



Kapten Vincent Raditya menjadi salah satu content creator yang juga memiliki ilmu soal penerbangan yang dianggap cukup.

Apalagi dengan profesi utamanya sebagai seorang pilot, tentunya dengan adanya kecelakaan pesawat seperti ini Kapten Vincent Raditya akan menjadi salah satu orang yang ditanyakan pendapatnya atau penjelasannya oleh netizen.

Tim Beepdo baru saja berhasil mewawancara Kapten Vincent Raditya menyangkut soal kecelakaan pesawat yang menimpa Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182.

Dia memberikan sedikit penjelasan terkait kotak hitam atau black box yang biasa dicari apabila ada kecelakaan pesawat.

“Black box itu fungsinya ada dua yaitu merekam pembicaraan terakhir yang ada di penerbangan dan satu lagi sebagai FDR atau flight data recorder. Ini adalah yang merecord data seperti di Flight Radar.” Ungkap Kapten Vincent Raditya kepada tim Beepdo.



Tonton penjelasan lebih lanjut dari Kapten Vincent Raditya terkait black box pesawat terbang di YouTube channel Beepdo sekarang!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)