Nongkrong Tanpa Masker usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:00 WIB
loading...
Nongkrong Tanpa Masker usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf
Raffi Ahmad mengunggah video permintaan maaf usai foto dirinya tengah kongkow tanpa masker viral. Foto/IG @raffinagita1717
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad akhirnya meminta maaf setelah fotonya sedang berkumpul tanpa menggunakan masker usai menerima vaksin COVID-19 viral dan menuai kritik banyak orang. Raffi menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan masyarakat Indonesia.

Permintaan maaf ini disampaikan suami Nagita Slavina itu melalui postingan video di Instagram pribadinya, @raffinagita1717. Hingga saat ini, video berdurasi 2,24 detik itu sudah menerima 2.000 lebih komentar dan 400 ribu lebih tanda suka.



"Assalamualaikum. Terkait kejadian tadi malam, saya ingin sedikit klarifikasi tapi sebelumnya saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya. Meminta maaf kepada Bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Kepresiden dan juga sekali lagi minta maaf seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi, Kamis (14/1).

Raffi menjelaskan, saat itu dia bukan di tempat umum, melainkan berada di salah satu rumah sahabatnya. Dia juga mengklaim sudah menjalani protokol kesehatan. Namun, saat itu, Raffi dan sang istri Nagita Slavina sedang makan sehingga harus melepas masker yang digunakan.

"Semalam itu bukan di tempat umum, tapi memang di rumah pribadi di salah satu ayahnya teman saya. Di situ memang kondisinya sebelum masuk rumahnya mengikuti protokoler, tapi pas di dalam, saya lagi makan, tidak pakai masker dan ada yang foto," jelas Raffi.

"Tapi apapun itu, saya minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah menerima vaksin COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (13/1), Raffi terlihat nongkrong bersama Nagita Slavina, Gading Marten, dan pembalap mobil Sean Galael. Dari foto yang beredar, baik Raffi maupun para sahabatnya itu terlihat tidak menggunakan masker atau faceshield.

Sontak apa yang dilakukan ayah Rafathar Malik Ahmad ini menuai kritik keras. Banyak yang menilai, tidak seharusnya Raffi yang menerima vaksin COVID-19 mewakili kaum milenial itu keluyuran. Salah satu kritik ini disampaikan oleh mantan artis cilik, Sherina Munaf.



Melalui media sosialnya, istri aktor Baskara Mahendra itu mengatakan, Raffi Ahmad dipilih untuk menerima vaksin COVID-19 perdana karena memiliki jumlah pengikut yang banyak. Karena itu, seharusnya, Raffi dapat mengedukasi pengikutnya dengan memberikan contoh yang baik.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)