HUT ke-28 di Tengah Pandemi, Valencia Tanoesoedibjo Galang Donasi untuk 5 Rumah Sakit

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:45 WIB
loading...
HUT ke-28 di Tengah Pandemi, Valencia Tanoesoedibjo Galang Donasi untuk 5 Rumah Sakit
Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo merayakan hari ulang tahun yang ke-28. Dalam rangka mensyukuri hari lahirnya tersebut, Valencia menggelar kegiatan amal dengan mengajak masyarakat berdonasi hingga terkumpul Rp280 juta. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo merayakan hari ulang tahun yang ke-28 pada 13 Januari. Dalam rangka mensyukuri hari lahirnya tersebut, putri kedua dari Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo itu menggelar kegiatan amal dengan mengajak masyarakat untuk berdonasi hingga terkumpul Rp280 juta pada link berikut: https://kitabisa.com/campaign/vht28.

Valencia mengatakan dalam setahun terakhir kehidupan tidaklah mudah bagi siapapun di seluruh dunia. Sejak pandemi Covid-19 dimulai pada akhir 2019, banyak orang kehilangan pekerjaan dan usaha mereka, semua orang tak lagi dapat bertatap muka dengan bebas, dan yang terburuk adalah hilangnya nyawa yang tak terhitung jumlahnya.

Di balik pertempuran ini, ada para pahlawan tanpa tanda jasa yang telah memberikan pengabdian terbaik mereka, mempertaruhkan nyawa bekerja tanpa kenal lelah di rumah sakit, merawat pasien penderita COVID-19. "Memasuki hari jadi saya yang ke-28, saya merefleksikan hidup saya dan merasa hidup ini sangatlah singkat dan saya telah memiliki banyak hal yang patut saya syukuri. Yang saya harapkan untuk tahun ke depan, saya ingin bisa membantu lebih banyak orang di sekitar saya, termasuk para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut, garda terdepan di masa pandemi COVID-19 ini," kata Valencia, di Jakarta, Kamis (14/1/2020).

Dara cantik ini berharap keluarga, kolega dan teman-temannya dapat memahaminya. "Alih-alih membelikan saya kue, bunga atau hadiah untuk merayakan ulang tahun saya yang ke-28, meski amat saya hargai, namun menurut saya para pahlawan itu lebih membutuhkan kasih dan dukungan dari Anda," lanjut Valencia.

Karena itu, saat ini Valencia sedang mengumpulkan dana sebesar Rp280.000.000 untuk disalurkan kepada 5 rumah sakit yang ada di Jakarta. Kelima rumah sakit tersebut adalah RSPI Sulianti Saroso, RS Darurat Wisma Atlet, RS St Carollus, RS Fatmawati dan RS Polri Kramat Jati.

"Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli baju APD, masker N95, masker medis dan sarung tangan untuk 5 rumah sakit di atas," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)