Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Ustaz Yusuf Mansur

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:48 WIB
loading...
Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Ustaz Yusuf Mansur
Pekerja menggali makam Syekh Ali Jaber di pemakaman keluarga Ustad Yusuf Mansur di Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Ulama terkemuka Syekh Ali Jaber dimakamkan di pemakaman keluarga Ustaz Yusuf Mansur di Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Liang lahat sudah mulai digali dan warga kampung berkumpul di pinggir jalan. Hingga berita ini diturunkan, prosesi penggalian liang lahat masih berlangsung. Baca juga: Syekh Ali Jaber Wafat, JK: Kita Telah Kehilangan Ulama Berdedikasi Tinggi

Aminudin (53), penggali liang lahat mengatakan, ada dua pekerja yang disiapkan untuk menggali makam. Liang lahat digali dengan kedalaman 1,8 meter.

"Ya, ini makam keluarga Yusuf Mansur, bapak, emak, engkong, neneknya. Semuanya di sini," ujar Amin di Pondok Pesantren Darul Quran, Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Lokasi pemakaman berada di bagian depan pondok pesantren tidak jauh dari pintu gerbang di sisi kanan. Sekilas pemakaman ini tidak terlihat seperti tempat pemakaman. Baca juga: Sampaikan Duka Mendalam, Netizen: Terima Kasih Hary Tanoesoedibjo Tampilkan Sosok Syekh Ali Jaber di RCTI

Hanya ada gundukan tanah dengan ditanami rumput hijau dan batu nisan yang terlihat. "Memang tidak dipasang batu hanya nisan. Tanahnya subur. Kedalaman 1,5 meter air sudah keluar. Itu nimbain terus, kalau gak ditimba mah gak bisa kerja," kata Amin.

Setelah digali, genangan menghilang sehingga tidak akan mengganggu pemakaman. Sebaliknya, air itu memudahkan penggalian liang lahat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)