Pemakaman Syekh Ali Jaber, Kesedihan Mendalam sang Adik dan Ustaz Yusuf Mansur

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:22 WIB
loading...
Pemakaman Syekh Ali Jaber, Kesedihan Mendalam sang Adik dan Ustaz Yusuf Mansur
Pemakaman ulama ternama Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, di Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, diwarnai kesedihan mendalam, Kamis (14/1/2021) petang. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Pemakaman ulama ternama Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber , di Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, diwarnai kesedihan mendalam, Kamis (14/1/2021) petang. Prosesi pemakaman berlangsung tertutup ini, yang hanya dihadiri oleh kerabat dekat.

Moh Jaber, adik dari Syekh Ali Jaber, tampak tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Begitupun dengan Ustaz Yusuf Mansur dan sejumlah kerabat yang datang ke lokasi pemakaman, tampak sedih.

Tangisan pun pecah saat Syekh Ali Jaber dimakamkan. Apalagi saat Yusuf Mansur memimpin doa, tidak sedikit pelayat yang meneteskan air mata.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal, Berikut Profile dan Kiprahnya

"Siapapun diantara jamaah yang punya utang pitung alihkan kepada saya. Kalau ada yang bisa memaafkan beliau, terima kasih," ujar Moh Jaber saat menyampaikan sambutan, .

"Kalau diantara kalian ada yang butuh dan masih masih mau tagih (utang), biar tagih kepada saya, biar beliau tenang dialam kubur," sambung Moh Jaber dengan suara bergemetar.

Baca juga: Warga Berbondong-bondong Kawal Jenazah Syekh Ali Jaber ke Rumah Duka

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur sebelummya mengaku dimakamkannya Syekh Ali di pemakaman keluarganya itu merupakan berkah. Pemilihan tempat pemakaman ini sudah sesuai dan atas pembicaraan dari pihak keluarga. Sehingga, diharapkan menjadi tempat yang terbaik.

Pemakaman Syekh Ali Jaber, Kesedihan Mendalam sang Adik dan Ustaz Yusuf Mansur


"Kenapa dimakamkan di sini, menurut keluarga, di sini penghafal Alquran ada 2.000 an, jadi sehari-hari beliau bersama pengafal Quran, dan ini berkah bangat," tukasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)