Skutik Listrik Buatan Singapura Tampil Futuristik

Jum'at, 15 Januari 2021 - 09:45 WIB
loading...
Skutik Listrik Buatan Singapura Tampil Futuristik
Scorpio Electric X Model diperkirakan akan dibanderol di harga Rp104,4 juta. Foto/Paultan.
A A A
SINGAPURA - Diam-diam Singapura ternyata ikut dalam produksi motor listrik. Baru-baru ini sebuah perusahaan motor listrik berbasis di Singapura, Scorpio Electric meluncurkan skutik listrik dengan tampilan futuristik, Scorpio Electric X Model.

Melvin Goh, Chief Executive Officer Scorpio Electric mengatakan skutik lisrik itu sudah bisa dipesan tahun ini. "Skutik ini akan mampu membuat perbedaan untuk sebuah era yang membutuhkan transportasi yang bersih dan efisien," ujarnya.

Skutik Listrik Buatan Singapura Tampil Futuristik


Dalam keterangan resminya Scorpio Electric mengatakan skutik urban listrik itu mampu menjangkau jarak 200 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh. Untuk kecepatan tertinggi Scorpio Electric X Model mampu mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam.

Sayangnya Scorpio Electric belum menjelaskan secara detil baterai tersebut. Hanya saja diyakini situs Paultan, baterai yang ada di skutik listrik itu bisa disi ulang melalui dua metode swap dan charging.

Skutik Listrik Buatan Singapura Tampil Futuristik


Untuk kaki-kaki skutik listrik ini menggunakan suspensi upside down di bagian depan dan mono shock di bagian belakang. Untuk pengereman kedua ban skutik listrik buatan Singapura itu menggunakan rem cakram.

Tidak hanya tampilan yang futuristis, fitur yang dimiliki Scorpio Electric X Model juga dilengkapi layar canggih yakni layar TFT-LCD full color. Untuk harga sayangnya skutik ini diperkirakan akan mahal karena harganya diprediksi mencapai SGD10.000 atau setara Rp104,4 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)