Ali Kribo Beri Tips untuk Bisa Menabuh Darbuka dengan Baik

Jum'at, 15 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Ali Kribo Beri Tips untuk Bisa Menabuh Darbuka dengan Baik
Ali Kribo adalah penabuh darbuka, sebuah alat musik sejenis perkusi asal Timur Tengah. Tak saja penabuh darbuka biasa, ternyata Ali dijuluki master darbuka. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ali Kribo adalah penabuh darbuka, sebuah alat musik sejenis perkusi asal Timur Tengah. Bukan saja menjadi penabuh darbuka biasa, ternyata Ali Kribo yang memiliki nama asli Ali Muhammad Ali ini juga ternyata dijuluki sebagai master darbuka.

Dalam video terbarunya, Ali Kribo akhirnya membuka sesi tanya jawab. Pertanyaan sudah lebih dahulu dilemparkan Ali Kribo di akun Instagram pribadinya. Ternyata tak disangka-sangka banyak banget yang menanyakan perihal cara menabuh darbuka dan dari siapa Ali Kribo belajar menabuh darbuka di awal karirnya.



“Gue pelajarin cara menabuh darbuka dari Daood di Debu dan Luthfi Ghostfingers.” ungkap Ali Kribo saat ditanya terkait siapa yang mengajarinya menabuh darbuka.

Selain itu, di salah satu pertanyaan ada yang menanyakan apakah menjadi penabuh darbuka harus memiliki bakat. Membaca pertanyaan tersebut, Ali Kribo memberikan tips untuk bisa menabuh darbuka dengan baik.

“Yang penting kamu punya kemauannya. Bakat dilawan dengan kerja keras, kerja keras akan menang. Kecuali bakat juga kerja keras juga. Jadi kalau kamu bisa pilih, pilih kerja keras. Kalau berbakat nggak latihan nggak akan bisa.” ungkap Ali Kribo.



Mau tau apa saja pertanyaan yang dijawab oleh Ali Kribo dari para pengikut akun Instagramnya? Tonton video terbaru dari Ali Kribo di YouTube channel miliknya yuk!

(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)