Sandiaga Gandeng Diaspora untuk Kenalkan Wisata Indonesia

Jum'at, 15 Januari 2021 - 16:16 WIB
loading...
Sandiaga Gandeng Diaspora untuk Kenalkan Wisata Indonesia
Berbagai macam strategi ditempuh Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno, untuk membangkitkan parekraf yang terpuruk akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/SINDOnews/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Berbagai macam strategi ditempuh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahudin Uno, untuk membangkitkan parekraf yang terpuruk akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan menggandeng diaspora sebagai agen dari produk wisata Indonesia.

(Baca juga: Terobosan Sandiaga Beri Harapan Baru Parekraf di Tengah Pandemi)

"Saya melihat salah satu antisipasi dalam pandemi Covid-19 adalah kita melakukan pendekatan yang holistik dan kebetulan saya melihat diaspora yang selama ini dikelola oleh Pak Dino melalui gerakan Diaspora Indonesia ini bisa kita ajak kerja sama," kata Sandiaga , Kamis (14/1/2021).

(Baca juga: Bangkitkan Wisata 2021, Menparekraf Sandiaga Uno Tetap Utamakan Protokol Kesehatan)

Untuk urusan kerja sama dengan diaspora ini, Sandiaga meminta bantuan mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) Dino Patti Djalal untuk memanfaatkan jaringan diaspora yang tersebar di mancanegara sebagai agent atau reseller dari produk wisata Indonesia.

"Baik itu produk wisata di 5 Destinasi Super Prioritas maupun produk ekonomi kreatif maupun tempat wisata lainnya," ujar Sandiaga. (Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Sulap Ekosistem Mangrove Jadi Ekowisata Kekinian)

Sandiaga juga meminta bantuan Dino Pati Djalal yang saat ini tercatat sebagai penggagas Foreign Policy Community of Indonesia untuk menyuarakan pesan-pesan yang akurat tentang situasi dan kondisi pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

"Nanti akan kerja sama dengan penyedia teknologi dimana kita bisa membuat sistem yang sangat inovatif, Pak Dino bersedia dan saya diminta untuk memberikan pandangan utama kami di Kemenparakraf yang berkaitan dengan strategi pemulihan wisata dan ekonomi kreatif karena ada 30 juta pekerja yang bergantung di sektor ini untuk bisa kita selamatkan di tengah pandemi," ujar Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)