Wisata Selain Pantai? Yuk, Ke Air Terjun Tersembunyi di Bali

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:25 WIB
loading...
Wisata Selain Pantai? Yuk, Ke Air Terjun Tersembunyi  di Bali
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Selama ini Bali terkenal dengan deretan pantainya yang indah, mulai dari garis pantai di Kuta bagian Selatan hingga pulau kecil sekitaran Bali seperti Nusa Penida. Sebenarnya pulau dewata masih punya deretan wisata alam lainnya yang mengagumkan. Bahkan Bali juga punya banyak air terjun yang indah dan untuk dikunjungi. Apa saja?

1.Air Terjun Nungnung – Badung

Lokasinya ada di lembah setinggi 50 meter, Air Terjun Nungnung yang ada di Kabupaten Badung ini berada cukup dekat dari kawasan Kuta. Hawa sejuk dan segar bisa wisatawan nikmati saat berkunjung ke tempat ini. Namun perhatikan waktu kalau ingin berkunjung, sebab saat hari besar seperti kuningan tempat ini akan ramai oleh warga lokal yang melakukan ibadah sembahyang. Meski begitu, saat hari besar tempat ini tidak ditutup untuk wisatawan dan biasanya akan ramai dengan adanya tradisi khas Bali berupa atraksi makotek, bermain dengan banyak bambu.

Baca juga : Pertama di Dunia, Yordania Vaksinasi COVID-19 Pengungsi

2.Air Tejun Blemantung – Tabanan

Bukan hanya kejutan berupa gemericik air dari ketinggian, panorama sawah yang indah bisa Anda nikmati sepanjang perjalanan menu Air Terjun Blemantung. Berada di antara perkebunan kopi, Air Terjun Blamantung ini memiliki ketinggian 50 meter dan letakknya jauh dari keramaian kota, sehingga sempurna untuk berendam menikmati segarnya air dan udara yang sejuk. Kalau berencana liburan ke sini, disarankan untuk menginap di lokasi sekitar Tabanan, sebab jaraknya cukup jauh, yaitu sekitar 75 km atau harus menempuh sekitar 2 jam perjalanan dari kota Denpasar.

3.Air Terjun Peguyangan – Nusa Penida

Kalau berencana menyebrang ke Nusa Penida sekalian saja datangi juga Air Terjun Peguyangan. Nah, Air Terjun Peguyangan ini lokasinya agak ke bagian jurang yang menghadap ke laut, sehingga memang berbeda dengan air terjun yang biasanya perlu masuk ke dalam hutan. Di sini Anda tidak akan melihat pepohonan, justru akan disuguhi pemandangan samudera luas. Siapkan fisik dan stamina saat akan pergi ke tempat ini karena untuk menggapai Air Terjun ini turis perlu naik 870 anak tangga.

Baca juga : Perusuh Capitol AS Ternyata Para Terduga Teroris yang Dipantau FBI

4.Air Terjun Banyumala – Buleleng
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)