iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Pukul 11.00: Rumah Rp500 Juta Ditukar Tanaman Hias

Sabtu, 16 Januari 2021 - 11:08 WIB
loading...
iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Pukul 11.00: Rumah Rp500 Juta Ditukar Tanaman Hias
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibuat gempar dengan ulah pecinta tanaman hias , yang merelakan rumah miliknya senilai Rp500 juta dibarter dengan sejumlahtanaman hiasjenis antorium dan philodendron.

Pecintatanaman hias, warga Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Hidmat, merasa suka dengantanaman hiasyang sedang naik daun. Bahkan berencana untuk mengembangkanya sebelum nantinya dijual. (Baca: Booming Tanaman Hias, Sehari Warga Depok Ini Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta rupiah)

Tanaman hias jenis antorium dan philodendron yang dibarter dengan rumah tersebut, merupakan koleksi dari Sawangan, Depok, dan telah dipajang di rumah bapak tiga anak yang sudah 3 tahun ini menekuni dunia tanaman hias

Dengan harga rumah Rp500 juta, Hidmat berhasil membawa pulang 45 pottanaman hiasdari berbagai jenis dengan harga yang bervariasi, yakni dari harga Rp2 juta-65 juta. Seperti tanaman monstrea constelation dihargai Rp65 juta, bilitiae variegata dihargai Rp55 juta, monatera variegata seharga Rp50 juta, dan masih banyak lagitanaman hiashingga terendah seharga Rp2 juta. (Baca juga: Patung Dengan Hiasan Kepala Mirip Star Wars Ditemukan di Meksiko)

"Rencananya tanaman hias ini akan saya jual kembali. Namun untuk beberapa jenistanaman hiasyang nilainya tinggi, akan dibudidayakan lebih banyak lagi. Untuk tanaman bilitae variegata sudah ditawar Rp55 juta, tetapi belum saya lepas," ungkapnya.

Entah apa yang ada di pikiran pria tersebut? Apa sebenarnya yg jadi motivasinya? Dan seperti apa tanaman yg begitu berharga ini? "iNews Siang" akan mengupasnya bersama Loviana Dian dan Wilson Purba.

Perkembangan terbaru dari lokasi gempa Majene, Sulawesi Barat, termasuk kondisi belasan ribu warga yang mengungsi juga akan diperbarui. (Baca juga: Ekspor Mobil RI Dijegal Filipina, Ini Respons Pemerintah)

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Siang" Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 11.00 Wib secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Simak pula program ini melalui aplikasi RCTI+dan www.rctiplus.com.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)