#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 Siap Hibur Masyarakat di Rumah

Jum'at, 17 April 2020 - 11:41 WIB
loading...
#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 Siap Hibur Masyarakat di Rumah
#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 Siap Hibur Masyarakat di Rumah
A A A
JAKARTA - Setelah sukses terselenggara Live Stream Fest Vol. 1 sebagai pelopor Event Festival berbasis online pertama di Indonesia, Samara Live, MRA Media dan Famous Allstars (FAS), kembali menyelenggarakan #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang dipersembahkan oleh Tehbotol Sosro pada 17 - 19 April 2020.

#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 tampil kembali dengan bintang tamu yang lebih segar, lebih menghibur, dan tentunya akan mengajak lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dan bergerak Bersama membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 mengangkat tagar #ApaPunDiRumahAja, #SebotolKebaikan, #SelamatDirumah, #LiveStreamFest, #ApaPunMomennya dan #MinumnyaTehbotolSosro yang bertujuan untuk membuat industri Live Event di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan offline event.

Program ini bertujuan mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh. Dalam penampilannya, mengajak sejumlah musisi Tanah Air, selebritas hingga konten kreator, pakar profesional di bidangnya dan pengisi acara lainnya. Mereka bersatu padu untuk mengumpulkan donasi guna membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Masyarakat akan dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik tanah air, hiburan yang mendidik dari para selebritas hingga konten kreator, talkshow dan ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama tinggal di rumah aja dalam masa Physical Distancing sesuai dengan ketetapan pemerintah sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Himbauan pemerintah melakukan physical distancing dengan tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, berdampak pada masyarakat yang berpenghasilan harian kehilangan mata pencahariannya untuk menghidupi keluarga. Akibatnya, mereka tetap terpaksa harus bekerja keluar rumah dengan risiko terpapar virus demi menyambung hidup.

“#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang diselenggarakan Samara Live, MRA Media, dan Famous Allstars (FAS) dan dipersembahkan oleh Tehbotol Sosro, mengajak masyarakat untuk ikut meringankan beban mereka dengan membantu menyediakan kebutuhan pokok dengan berdonasi di Benihbaik.com. Donasi yang terkumpul akan disalurkan menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau paket sembako supaya mereka bisa tetap menyambung hidup dan tetap tinggal di rumah selama masa pandemi COVID-19 ini,” Ujar Aoura Lovenson Chandra, Co-Founder dan CEO Famous Allstars (FAS).

”Sejak berlakunya himbauan pembatasan kegiatan dan tetap di rumah untuk mengurasi jumlah penyebaran virus COVID-19, driver ojek online kehilangan order dari pengguna jasanya dan penjual makanan di kantin kantor, kampus, atau sekolah mendadak kehilangan pelanggan setianya, dan masih banyak lagi orang-orang berpenghasilan harian lainnya yang terdampak epidemi COVID-19. Melihat hal ini, #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 mengajak berdonasi melalui benihbaik.com dan membantu masyarakat kurang mampu agar kebutuhan sehari-hari mereka bisa terpenuhi di tengah situasi krisis karena pandemi COVID-19,” Ujar Andy F Noya, Founder Benihbaik.com.

Ajakan itu disambut baik oleh penonton. Dari event Live Stream Fest Vol. 1 yang berlangsung selama dua hari, jumlah donasi yang diperoleh sebesar Rp79.052.371. Update donasi pada tanggal 14 April 2020, telah terkumpul sebanyak Rp340.560.641. Donasi tetap dibuka hingga berakhirnya #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 pada 19 April 2020. Cara berdonasi dapat melalui Scan QR Code dan link http://bit.ly/BenihbaikLSF atau Scan QR Code untuk berdonasi.

Di tengah pandemi COVID-19, selain menghadirkan gejolak ekonomi yang besar dan memberikan tantangan untuk seluruh sektor bisnis, termasuk dunia ekonomi kreatif. Online event merupakan jawaban untuk tetap memberikan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten – konten yang kreatif. Live Stream Fest Vol. 1 mendapatkan antusias yang cukup besar dari penonton Live Stream Fest Vol. 1 selama dua (2) hari yang mencapai angka 132,345 ribu viewers dan menjadi unique numbers di Vidio.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)