Cerita Pengalaman Tak Direstui Mertua seperti Arie Kriting, Hanung Bramantyo: 'Woles Aja, yang Jalanin Kita Kok'

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:05 WIB
loading...
Cerita Pengalaman Tak Direstui Mertua seperti Arie Kriting, Hanung Bramantyo: Woles Aja, yang Jalanin Kita Kok
Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca bersama anak bungsu mereka. Foto/IG Hanung Bramantyo
A A A
JAKARTA - Pernikahan komika Arie Kriting dengan aktris Indah Permatasari belum lama ini menjadi sorotan publik. Hal itu terjadi lantaran ibunda Indah, Nursyah, secara lantang bilang tak menyetujui hubungan pasangan tersebut. Nursyah menyatakan, dirinya maupun ayah Indah tak merestui pernikahan putri mereka dengan Arie Kriting.

Hal ini lantas memancing beberapa orang untuk ikut berpendapat atau bercerita tentang pengalaman mereka. Salah satu cerita datang dari sutradara Hanung Bramantyo . Hanung menceritakan kalau pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca dulu juga sempat tidak mendapat restu orangtua.



Hanung mengisahkan hal itu lewat salah satu unggahan di akun Instagramnya baru-baru ini. Di sana Hanung mengunggah foto anak kelimanya dari Zaskia, Bhaj Kama Bramantyo. Seolah sedang berbicara dengan Bhaj Kama, lelaki kelahiran 1975 itu pun berkisah tentang pengalamannya.

"Liat apa nak? Ada yang lagi heboh nikah tanpa direstui ibunya yah? Emang dulu Bia kamu nikah sama Abi di restui sama mama Bia?," tulis Hanung.

Cerita Pengalaman Tak Direstui Mertua seperti Arie Kriting, Hanung Bramantyo: 'Woles Aja, yang Jalanin Kita Kok'


Di mata Hanung, pernikahan merupakan proses. Baginya, dalam proses itu ada dua orang yang awalnya saling tidak mengenal, kemudian menjadi cinta. Hal ini akan diikuti pula oleh kedua belah keluarga.

"Nikah itu sebuah proses. Dari dua orang yang saling gak kenal jadi cinta. Trus dua keluarga saling sapa. Kalo gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orangtua juga bisa durhaka kelesss," sambung Hanung.

Sutradara film "Soekarno" ini mengaku, tidak terlalu ambil pusing mengenai hal itu selama tujuan menikah untuk beribadah. Dia mengutip salah satu ayat dalam Al-Quran yang menuliskan tentang suami istri.



"Woles aja, yang ngejalanin kita kok. Yang paling penting niat nikah kita karena Allah. Niatnya ibadah. Saling melindungi. Hunna libasul lahun, wa antun libasun lahunna, para istri menjadi selimut suami, begitupun suami akan jadi selimutnya istri (QS. Albaqoroh 187) Insya Allah lancar.. selancar brojol anak ampe 5. Kamu. Si mendadak nongol," tutur Hanung.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)